MotoGP: Perfoma Lorenzo Masih Belum Meyakinkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mei 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 21:17 WIB
Jorge Lorenzo

Jerez - Kiprah Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di MotoGP 2019 belum membuahkan hasil bagus. Terbaru, Lorenzo justru kembali menerima insiden kurang mengenakkan dalam tes MotoGP Jerez, Senin (6/5/2019).

Lorenzo dua kali terjatuh pada sesi tes tersebut. Meski mengatakan kondisinya baik-baik saja, Lorenzo mengakui kejadian tersebut cukup pedih baginya. 

Insiden tersebut melengkapi hasil mengecewakan yang didulang Lorenzo pada MotoGP Jerez, sehari sebelumnya. Dia punya harapan tinggi pada balapan itu, diharapkan menjadi titik balik kariernya di Repsol Honda yang masih jauh dari memuaskan. Namun, faktanya tak semanis harapan. 

Lorenzo hanya menempati posisi start ke-10, kemudian malah finis ke-12 pada balapan. Dia terpaut lebih dari 18 detik di belakang rekan setimnya, Marc Marquez, yang menjadi juara. Lengkap sudah penderitaan mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut. 

Lorenzo membayar kegagalan tersebut dengan bekerja keras pada tes sehari berselang. Dia melahap 93 lap, yang jaraknya hampir empat kali lipat dari yang ditempuhnya saat balapan MotoGP. Tak ada pembalap lain yang menempuh jarak sejauh itu. 

Namun, hari melelahkan itu diinterupsi dengan dengan crash kecil pada Tikungan 6 pada sore hari. Lorenzo juga kembali terjatuh di Tikungan 7, sekitar dua jam berselang. 

 

 

2 of 2

Komentar Lorenzo

Pebalap MotoGP Diprediksi Kian Meredup di Musim 201
1. Jorge Lorenzo - Tampil memukau pada musim 2010, 2012 dan 2015 bersama tim Yamaha. Terlalu nyaman bersama Yamaha dan bersitegang dengan Valentino Rossi, Lorenzo memutuskan berpindah haluan ke Ducati. (AFP/Giuseppe Cacace)

"Hari ini kami bisa melahap banyak lap dan mencoba berbagai hal. Tes ini penting bagi kami, karena kami berusaha mengejar catatan waktu yang terlewatkan pada awal musim ini. Kami menemukan beberapa hal menarik untuk menghadapi balapan-balapan berikutnya," kata Lorenzo. 

"Hari ini diganggu dengan dua kali crash. Itu bukan cara yang kami inginkan mengakhiri tes. Saya oke, sakit tapi oke," ucap Lorenzo. 

Lorenzo menyudahi tes MotoGP Jerez di posisi kesembilan, dengan catatan waktu 1,087 detik di belakang pembalap tercepat, Fabio Quartararo. 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by