Arsenal Siap Jual Lacazette ke Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 07 Mei 2019, 21:40 WIB
FOTO: Sempat Unggul, Arsenal Tertahan saat Hadapi Brighton

London - Arsenal rupanya tak ragu-ragu untuk merombak skuatnya musim panas nanti. Bahkan The Gunners siap melepas sang pemain ke Barcelona yang sudah menyiapkan dana 70 juta pound sterling.

Barcelona menjadi Alexandre Lacazette sebagai opsi alternatif jika mereka gagal mengamankan jasa Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Lacazette dinilai memiliki kemampuan untuk bermain sebagai winger.

Arsenal disebut mempertimbangkan untuk melepas Lacazette ke Barcelona. Hal itu dikarenakan Unai Emery membutuhkan dana segar untuk membangun skuat Arsenal pada musim mendatang.

Dana sebesar 70 juta pound bisa membuat Arsenal mendatangkan hingga tiga pemain baru yang memiliki bakat dan talenta.

Kerelaan Arsenal untuk melepas Lacazette dikarenakan kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu sudah didaulat menjadi pencetak gol utama Arsenal.

Hal itu membuat Lacazette mulai terpinggirkan, karena Unai Emery memainkan strategi yang hanya membutuhkan satu striker dan dua winger.

Lacazette bergabung ke Arsenal pada 2017 setelah ditebus dari Lyon. Namun, Lacazette tak kunjung mereplikasi penampilannya ketika masih menjadi mesin gol Lyon.

2 of 2

Calon Penerus Luis Suarez

Top Scorer La Liga
2. Luis Suarez (Barcelona) - 21 gol dan 6 assist (AFP/Jorge Guerrero)

Barcelona tertarik mendatangkan Alexandre Lacazette untuk menjadi suksesor Luis Suarez. Blaugrana memutuskan untuk memulai regenerasi karena Suarez sudah berusia 32 tahun.

Hal itu membuat Lacazette berpeluang untuk menjadi pilihan utama di Barcelona. Namun, syarat utamanya adalah Lacazette harus mau bersabar. Sebab saat ini, Barcelona hanya memiliki Luis Suarez, yang berposisi sebagai striker.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓