Sukses

Lawan Tottenham, 3 Pemain Ajax Amsterdam Berpuasa?

Ajax Amsterdam akan menantang Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019).

Amsterdam - Ajax Amsterdam akan menantang Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019). Kebetulan tiga pemain Ajax Amsterdam yakni Hakim Ziyech, Noussair Mazraoui, dan Zajarya Labyad memeluk agama Islam dan akan berpuasa.

Ada beberapa pemain sepak bola muslim yang tetap berpuasa, meski tim mereka menjalani intensitas tinggi dalam latihan maupun pertandingan. Tak ada satu pun di antara mereka yang mau melewati bulan Ramadan, tak terkecuali para pemain Ajax Amsterdam.

Namun, saran tersebut disampaikan ahli fisiologi olahraga Ajax Amsterdam, Raymond Verheijen. Menurutnya, saran tersebut diberikan agar ketiga pemain itu tidak mengalami kondisi yang tidak diharapkan.

"Pertama, karena ditakutkan setelah berlatih cukup keras, ritme kinerja tubuh mereka menjadi terganggu. Kondisi yang paling tidak diharapkan ialah energi berkurang, dan aliran darah ke otak menjadi sedikit," kata Verheijen seperti dikutip dari Telegraaf.

"Mereka dapat mengganti ibadah puasa mereka nantinya. Bukankah hal tersebut diperbolehkan?" ucap Verheijen.

Walau, Raymond Verheijen mengakui, faktanya memang belum ada kasus pesepak bola muslim yang berpuasa, lantas mengalami kondisi lemah.

"Sangat sedikit sejauh ini. Ini hanya sekadar saran dan faktanya memang jarang pesepak bola muslim mengalami hal tersebut," kata Verheijen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan ke Pemain

 

Meski begitu, Raymond Verheijen mengatakan keputusan tetap ada pada ketiga pemain tersebut.

"Tentu saja saya tidak tahu apa keputusan ketiganya. Mereka dapat mengganti puasa mereka dan itu tak mengganggu keimanan mereka," kata Verheijen.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.