Sukses

Prediksi Liverpool vs Barcelona: Ke Mana Van Dijk?

Virgil Van Dijk menjadi benteng andalan Liverpool dalam meredam agresifitas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Suporter Liverpool dibuat pusing. Jelang pertandingan krusial melawan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019), bek andalan Virgil Van Dijk justru tidak ikut berlatih bersama The Reds. 

Van Dijk absen dari sesi latihan yang berlangsung Senin waktu setempat (6/5/2019). Padahal, momen ini sangat penting bagi Liverpool sebelum berhadapan dengan Barcelona yang memetik kemenangan 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, pekan lalu. 

Absennya Van Dijk membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, bertambah pusing. Sebab sebelumnya, pasukannya sudah lebih dulu terancam tanpa striker andalan, Mohamed Salah yang sebelumnya sempat terpakar usai bertabrakan dengan kiper Newcastle United. Selain Salah, Liverpool juga kemungkinan besar akan kehilangan pilar penting lainnya, Firminho. 

Tanpa kehadiran pemain-pemain ini, tugas mengejar defisit 3 gol bakal bertambah sulit. Apalagi Van Dijk yang belum lama ini dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA menjadi benteng penting dalam meredam agresifitas Barcelona yang dimotori Lionel Messi. 

Kekhawatiran suporter Liverpool melihat Van Dijk absen latihan juga beralasan. Sebab dalam beberapa pekan terakhir, Van Dijk sempat berjuang menghadapi masalah pada kakinya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Khusus

Lalu apa yang terjadi pada Van Dijk? Keterangan dari juru bicara Liverpool seperti dilansir Metro.co.uk, sepertinya bakal menenangkan The Kopites. Menurutnya, Van Dijk tidak bisa menghadiri sesi latihan Senin lalu karena tengah menjalani persiapan khusus di tempat lain.

Itu berarti, Van Dijk akan kembali lagi pada sesi latihan bersama yang digelar Selasa (7/5/2019). The Daily Mirror juga mengatakan, alasan yang sama juga dapat menjelaskan alasan ketidakhadiran Alex Oxlade-Chamberlain pada sesi latihan Senin lalu. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Berpeluang

Sementara itu, Klopp masih berharap pasukannya mampu melewati adangan Barcelona. 

"Ini musim yang panjang dan masih ada peluang membuatnya lebih lama lagi," kata Klopp. 

"Jika tidak, ini adalah laga kandang terakhir di musim luar biasa ini dan saya pikir kita harus merayakannya dengan hasil bagus di lapangan dan kinerja yang sangat bagus di tribune."

Selain menjamu Barcelona, Liverpool juga masih menyisakan satu pertandingan lagi di ajang Liga Inggris. Laga terakhir juga menjadi penentu posisi The Reds di papan klasemen. Pada duel terakhir di ajang liga, Liverpool akan menjamu Wolverhampton, Minggu (12/5/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.