Sukses

Jabatan Solskjaer Terusik Kegagalan MU ke Liga Champions

Manchester United (MU) gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim depan setelah tidak mampu menembus posisi empat besar di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Manchester United (MU) meraih tiket Liga Champions mulai mengusik jabatan Ole Gunnar. Pengamat sepak bola ternama asal Inggris, Jamie Redknapp menilai Solskjaer pantas khawatir dengan posisi manajer MU yang baru saja didapatnya secara permanen.

MU bakal absen di Liga Champions musim depan setelah gagal menembus posisi empat besar di Liga Inggris 2018/19. Setan Merah terlempar dari zona Liga Champions tersebut setelah memetik hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Huddersfield, pekan lalu. 

Hasil ini sekaligus menambah panjang paceklik kemenangan yang dialami MU. Seperti dilansir Metro.co.uk, Setan Merah baru meraih 2 kemenangan dari 10 pertandingan yang sudah dilalui sejak pelatih asal Norwegia itu diangkat sebagai manajer permanen MU. 

Hanya bermodal kompetisi sekelas Liga Europa pada musim depan, MU dipastikan bakal kesulitan menata kekuatannya. Ini sekaligus menjadi lampu kuning bagi posisi Solskjaer.

"Saya semenit pun tidak pernah menginginkan kegagalan Solskjaer, tapi kini terasa kalau skala pekerjaan sepertinya terlalu besar baginya," kata Redknapp kepada Daily Mail. 

"Kita juga tidak tahu apakah MU mencoba menggoda Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur, tapi CEO Ed Woodward pasti bertanya-tanya dia telah melakukan kesalahan."

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Solskjaer diminta menangani MU menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Awalnya, mantan pelatih Cardiff City tersebut dipercaya sebagai manajer caretaker.

Namun statusnya kemudian dinaikkan menjadi permanen akhir Maret lalu. Manajemen Setan Merah menyodorkan kontrak selama 3 tahun kepada pria berusia 46 tahun tersebut.

"Solskjaer telah dipercaya menangani salah satu brand olahraga terbesar di dunia. Sekarang sudah enam tahun sejak MU merebut gelar Premier League terakhir. Terlepas dari seberapa besar tugasnya, dia akan berada di bawah tekanan besar jika MU tertinggal beberapa poin dan kembali berada di urutan enam pada Oktober mendatang," beber Redknapp. 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

MU saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 37 laga. Di atasnya bercokol Arsenal yang terpaut satu poin dari Setan Merah. 

Di laga terakhir, MU akan berhadapan dengan Cardiff City di Old Trafford, Minggu (12/5/2019). Dalam duel ini, Solskjaer rencananya akan menurunkan pemain muda. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solksjaer