Jabatan Solskjaer Terusik Kegagalan MU ke Liga Champions

Oleh Marco Tampubolon pada 07 Mei 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 22:16 WIB
Gol Xhaka dan Aubameyang Antar Arsenal Taklukkan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Manchester United (MU) meraih tiket Liga Champions mulai mengusik jabatan Ole Gunnar. Pengamat sepak bola ternama asal Inggris, Jamie Redknapp menilai Solskjaer pantas khawatir dengan posisi manajer MU yang baru saja didapatnya secara permanen.

MU bakal absen di Liga Champions musim depan setelah gagal menembus posisi empat besar di Liga Inggris 2018/19. Setan Merah terlempar dari zona Liga Champions tersebut setelah memetik hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Huddersfield, pekan lalu. 

Hasil ini sekaligus menambah panjang paceklik kemenangan yang dialami MU. Seperti dilansir Metro.co.uk, Setan Merah baru meraih 2 kemenangan dari 10 pertandingan yang sudah dilalui sejak pelatih asal Norwegia itu diangkat sebagai manajer permanen MU. 

Hanya bermodal kompetisi sekelas Liga Europa pada musim depan, MU dipastikan bakal kesulitan menata kekuatannya. Ini sekaligus menjadi lampu kuning bagi posisi Solskjaer.

"Saya semenit pun tidak pernah menginginkan kegagalan Solskjaer, tapi kini terasa kalau skala pekerjaan sepertinya terlalu besar baginya," kata Redknapp kepada Daily Mail. 

"Kita juga tidak tahu apakah MU mencoba menggoda Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur, tapi CEO Ed Woodward pasti bertanya-tanya dia telah melakukan kesalahan."

 

 

 

 

2 of 3

Tekanan Besar

Manchester United vs Huddersfield Town
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford terpeleset ketika berusaha melakukan tendangan ke gawang Huddersfield Town pada pekan ke-37 Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). MU gagal ke Liga Champions musim depan setelah ditahan Huddersfield Town 1-1. (Anthony Devlin/PA via AP)

Solskjaer diminta menangani MU menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Awalnya, mantan pelatih Cardiff City tersebut dipercaya sebagai manajer caretaker.

Namun statusnya kemudian dinaikkan menjadi permanen akhir Maret lalu. Manajemen Setan Merah menyodorkan kontrak selama 3 tahun kepada pria berusia 46 tahun tersebut.

"Solskjaer telah dipercaya menangani salah satu brand olahraga terbesar di dunia. Sekarang sudah enam tahun sejak MU merebut gelar Premier League terakhir. Terlepas dari seberapa besar tugasnya, dia akan berada di bawah tekanan besar jika MU tertinggal beberapa poin dan kembali berada di urutan enam pada Oktober mendatang," beber Redknapp. 

 

 

 

 

 

3 of 3

Pemain Muda

Liga Champions, Manchester United, Sevilla
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai disingkirkan Sevilla dari Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

MU saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 37 laga. Di atasnya bercokol Arsenal yang terpaut satu poin dari Setan Merah. 

Di laga terakhir, MU akan berhadapan dengan Cardiff City di Old Trafford, Minggu (12/5/2019). Dalam duel ini, Solskjaer rencananya akan menurunkan pemain muda. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by