Sukses

Bertandang ke Markas Liverpool, Valverde: Barcelona Belum Menang

Barcelona punya modal kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions. Meski demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan jemawa saat timnya bertandang ke markas Liverpool.

Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, giliran Barcelona yang akan melawat ke Anfield untuk laga leg kedua semifinal. Valverde tahu Liverpool bakal memberikan perlawanan maksimal, karena itulah dia tidak mau menilai timnya telah lolos.

Menang di leg pertama merupakan modal apik. Barcelona hanya perlu menyuguhkan permainan yang sama baiknya melawan Liverpool yang sedang timpang.

Valverde mengakui Barcelona layak dianggap sebagai favorit. Tapi, itu bukan berarti timnya sudah pasti menang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seakan-akan Belum Bermain

Bagi Valverde, memikirkan leg pertama ketika memasuki Anfield bakal jadi kesalahan besar. Dia tidak mau skuat Barcelona kehilangan fokus hanya karena mereka merasa sudah di atas angin.

"Hasil di leg pertama tidak akan memengaruhi kami," tegas Valverde di sesi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami harus mendekati laga besok seakan-akan kami belum memainkan leg pertama. Gagasan apa pun yang merasuki pikiran kami soal leg pertama bakal jadi kesalahan besar."

 

3 dari 3 halaman

Liverpool Timpang

Barcelona juga sedikit diunggulkan dengan kondisi skuat Liverpool yang sedang tak sempurna. Jurgen Klopp memberikan kabar buruk bahwa Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan tidak bisa bermain lantaran cedera.

Hal serupa terjadi pada skuat Barcelona, meski tak terlalu parah. Valverde dipastikan tidak bisa memainkan Ousmane Dembele yang juga diganggu cedera.

"Mereka merupakan pemain-pemain penting. Kami sebenarnya berharap Firmino, Salah, dan Dembele bisa pulih tepat waktu," ucap Valverde.

"Bakal sangat bagus jika bisa melihat mereka di lapangan besok," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.