Sukses

Liverpool vs Barcelona: Valverde Tegaskan Pertandingan Belum Selesai

Ernesto Valverde mengatakan, Barcelona belum melangkah hingga babak final Liga Champions, meski unggul tiga gol atas Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona akan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions. Dalam laga ini, Barcelona unggul agregat 3-0.

Kendati demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, Lionel Messi dan kawan-kawan belum melangkah hingga babak final Liga Champions, meski unggul tiga gol.

"Skor 3-0 itu tidak mengubah apapun. Kami datang ke Anfield, seolah-olah tidak ada apa-apa dengan ide untuk menang," ucap Valverde, seperti dikutip dari Football Espana.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan, Barcelona tidak akan bermain bertahan di Anfield Stadium. Sebab, Liverpool merupakan salah satu klub dengan tingkat keagresivitasan tertinggi di Liga Champions musim ini.

Tercatat, tim asuhan Jurgen Klopp itu menebar 159 ancaman ke gawang lawan, 47 di antaranya on target. Liverpool juga melepaskan umpan sebanyak 6.085 dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi, 82 persen.

"Sebuah kesalahan kalau kami tidak melakukan serangan. Namun, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat," kata pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dembele Absen

Dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Barcelona tidak diperkuat Ousmane Dembele. Striker muda Timnas Prancis itu mengalami cedera otot.

"Tanpa Dembele? Tentu, itu masalah karena dia pemain yang dapat menciptakan ruang dan merenggangkan pertahanan lawan dengan kecepatannya," ucap Valverde.

"Cedera tersebut sedikit mengubah rencana kami. Dia adalah pemain penting bagi kami dan kehilangan dia adalah pukulan untuk pertandingan yang masih harus kami mainkan," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Jadwal leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019:

02.00 WIB, Liverpool vs Barcelona (RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.