Sukses

Valverde Masih Dihantui Kenangan Buruk Barcelona di Fase Gugur

Bertandang ke markas Liverpool, Barcelona punya kenangan buruk saat disingkirkan AS Roma di fase gugur Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB nanti. Barcelona datang dengan percaya diri berkat kemenangan 3-0 di leg pertama lalu.

Meski demikian, Barcelona punya kenangan buruk di fase gugur Liga Champions. Musim lalu, mereka unggul 4-1 atas Roma di Camp Nou.

Tapi, Barcelona kalah 0-3 saat bermain di markas. Meski agregat 4-4, Barcelona kalah gol tandang dan harus tersingkir dengan menyedihkan.

Kenangan itu masih menghantui skuat Barcelona. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde harus menuntun para pemainnya untuk tetap menjaga fokus dan memulai laga tanpa mengingat hasil di leg pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Terjadi

Valverde tahu menang 3-0 di leg pertama adalah keunggulan masif untuk menatap leg kedua. Dia juga yakin melakukan come back di Liga Champions bukanlah hal mudah, terlebih di partai semifinal.

Biarpun demikian, Valverde juga menyadari Liverpool merupakan tim berbahaya. The Reds merupakan salah satu tim terkuat di Eropa musim ini, terlebih saat bermain di Anfield.

"Bisa saja terjadi, besok, kami akan melawan tim kuat yang bisa melampaui kami," buka Valverde kepada Marca.

"Mereka [Liverpool] merupakan lawan yang sangat bagus dan mereka hanya satu kali kalah di Premier League. Dengan cara kami telah menang, mereka juga bisa menang."

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Lebih lanjut, Valverde juga menyebut bahwa setiap kekalahan dan kemenangan adalah pelajaran yang berharga. Kekalahan dari AS Roma tahun lalu memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk skuat Barca, dan mereka akan berusaha tidak melakukannya lagi saat melawan Liverpool.

"Itu adalah pengalaman yang bisa dipelajari, untungnya dalam sepak bola anda selalu mendapatkan kesempatan baru."

Tidak ada yang sudah pasti dalam sepak bola, anda harus keluar bermain dan melakukannya. PSG [16 besar UCL 2017], mereka berkata bahwa laga itu telah usai, tetapi kami tampil berani dan mencetak enam gol," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.