Sukses

Jelang Lawan Barcelona, Van Dijk Absen dari Latihan Liverpool

Van Dijk dikabarkan memiliki masalah pada kaki jelang pertandingan Liverpool vs Barcelona di Anfield dini hari nanti WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk tidak tampak dalam pelatihan tim pada Senin (6/5/2019). Hal ini memunculkan spekulasi Van Dijk akan absen saat melawan Barcelona dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB di Anfield.

Pemain internasional Belanda itu sepanjang musim ini menjadi bagian penting di lini belakang Liverpool. Bahkan, Van Dijk pekan lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA untuk musim 2018-2019.

Seperti dilansir The Mirror, potensi absennya Van Dijk tentu membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pusing. Sebab, The Reds tidak akan diperkuat dua penyerang andalan yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino kala menjamu Barcelona.

Padahal, Liverpool butuh setidaknya menang 4-0 atas Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Di leg pertama yang berlangsung Camp Nou, Jordan Henderson dan kawan-kawan takluk tiga gol tanpa balas.

Ironisnya, selain Van Dijk, Salah, dan Firmino, Naby Keita juga tidak akan turun dalam pertandingan kontra Barcelona di Anfield. Belum diketahui pasti alasan Van Dijk di sesi latihan terakhir sebelum melawan Blaugrana.

Tidak ada pemain Liverpool yang mengambil bagian dalam sesi terbuka untuk media di tempat latihan klub, Melwood. Juru bicara tim menyarankan mereka melakukan 'sesi wawancara individu yang dirancang khusus' untuk kebutuhan spesifik mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Kaki

Van Dijk diragukan tampil kabarnya karena sang pemain menderita masalah kaki dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool sendiri belum memberikan pernyataan soal kondisi Van Dijk.

Namun, Van Dijk diketahui merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan posisinya di skuat The Reds musim ini. Bukan mustahil kaki mantan pemain Southampton ini mulai kelelahan jelang musim berakhir.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedua

Saat ini Liverpool menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengumpulkan 94 poin dari 37 laga, tertinggal satu poin dari Manchester City, yang berada di puncak klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.