Sukses

Klasemen Liga Inggris: Gusur Liverpool, Manchester City Kian Dekat Juara

Manchester City mengalahkan Leicester City sekaligus menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City semakin dekat menuju gelar juara Liga Inggris musim 2018-2019. The Citizens hanya harus memenangkan laga terakhir musim ini untuk memastikan gelar dan kokoh di klasemen Liga Inggris.

Kemenangan 1-0 atas Leicester City dini hari tadi WIB memperbesar kans Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Inggris mereka. Vincent Kompany jadi pahlawan City lewat gol tunggalnya dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Manchester.

Hingga pekan ke-37, Manchester City telah mengoleksi 95 poin, menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris, yang baru mengumpulkan 94 poin. Musim ini menyisakan satu pertandingan lagi, sehingga pasukan Pep Guardiola berada di garis depan untuk trofi Liga Inggris.

Pada pertandingan pamungkas Liga Inggris musim ini, Manchester City berhadapan dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion, sedangkan The Reds menjamu Wolverhampton Wanderes.

Posisi ketiga dan keempat atau dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan dipastikan menjadi miliki Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun, status peringkat ketiga dan keempat klasemen Liga Inggris masih mungkin berubah di antara The Blues dan Spurs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Arsenal dan MU

Arsenal dan Manchester United dipastikan gagal finis empat besar Liga Inggris. Walaupun menang di partai pamungkas, torehan Arsenal dan MU tidak cukup untuk menggusur Spurs.

Di zona merah, tiga tim yang terdegradasi ke Divisi Championship sudah bisa dipastikan. Cardiff City, Fulham, dan juru kunci Huddersfield Town harus terdepak dari Liga Inggris. Simak klasemen sementara Liga Inggris

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.