Sukses

Bungkam Bologna, AC Milan Buka Peluang ke Liga Champions

Kemenangan atas Bologna membuat AC Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Italia dengan 59 poin, tertinggal 3 poin dari Atalanta.

Liputan6.com, Milan - AC Milan meraih poin sempurna usai menjamu Bologna pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2018/19. Rossoneri menang 2-1 di Stadion San Siro, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat AC Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 59 poin. Dengan menyisakan tiga laga, skuat racikan Gennaro Gattuso ini masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan hanya tertinggal tiga poin dari Atalanta yang berada di peringkat empat. Namun, Suso dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan AS Roma yang memiliki poin sama dan Torino yang tertinggal dua poin.

Bermain di depan publik sendiri, AC Milan nyaris membuka keunggulan di menit ke-10. Tetapi, tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti dengan gemilang ditepis kiper Lukasz Skorupski.

Bologna balik mengancam lewat Riccardo Orsolini. Sayang meski tinggal berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma, sepakan jarak dekat kaki kirinya masih bisa dihalau kiper timnas Italia itu.

AC Milan akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Meski dikepung empat pemain Bologna, Suso tetap tenang dan melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tidak bisa diantisipasi kiper Skorupski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan tetap tampil menyerang. Di menit ke-67, Fabio Borini menggandakan skor tuan rumah usai memanfaatkan bola muntah tendangan Lucas Paqueta yang tidak diblok kurang sempurna oleh Skroupski.

Skor 2-0 tak bertahan lama. Sebab, Bologna bisa memperkecil skor melalui Mattia Destro lima menit kemudian memanfaatkan umpan Nicola Sansone di kotak penalti.

Upaya AC Milan untuk mempertahankan skor terasa sulit setelah Paqueta diganjar kartu kuning kedua di menit ke-74. Namun berkat penampilan gemilang kiper Donnarumma, gawang Rossoneri tidak kebobolan lagi hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Lucas Biglia (Jose Mauri 26'), Franck Kessie; Suso (Samu Castillejo 79'), Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu (Fabio Borini 61').

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Arturo Calabresi, Danilo, Lyanco, Mitchell Dijks; Erick Pulgar, Andrea Poli (Federcio Santander 86'); Riccardo Orsolini (Simone Edera 80'), Nicola Sansone, Mattias Svanberg (Mattia Destro 63'); Rodrigo Palacio.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.