Liverpool Dipastikan Tanpa Firminho dan Salah Lawan Barcelona

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Mei 2019, 20:40 WIB
Pemain Terbaik Liga Champions

Jakarta Liverpoolmemastikan  Mohamed Salah dan Roberto Firminho bakal absen saat menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Keduanya mengalami cedera.

Salah meninggalkan lapangan dengan ditandu setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/5/2019). Firminho mengalami cedera otot juga setelah laga tersebut. 

Kabar tersebut menjadi pukulan besar bagi Liverpool yang menghadapi ujian berat pada laga keempat. The Reds butuh membutuhkan kemenangan besar setelah kalah 0-3 pada leg pertama di Anfield, tengah pekan lalu. 

"Dua striker terbaik dunia tersebut bakal absen besok malam dan kami harus mencetak empat gol. Kabar ini tak membuat hiduo menjadi lebih mudah. Tapi, kami akan berusia selama 90 menit untuk merayakaan kampanye Liga Champions supaya finis dengan layak," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir BBC, Senin (6/5/2019). 

"Itulah rencananya. Jika kami bisa melakukannya, maka bakal luar biasa. Jika tak dapat melakukannya, mari gagal dengan cara paling indah," imbuh Klopp. 

Salah terlihat menangis ketika ditandu keluar dari lapangan St James Park pekan lalu. Tetapi, Klopp menyatakan pemain asal Mesir tersebut merasa kondisinya baik. 

"Kondisinya cukup bagus dari sisi medis. Dia sangat ingin bermain, tapi kami tak bisa melakukannya. Dia gegar otak. Artinya, dia tak diizinkan bermain," imbuh dia. 

Jurgen Klopp optimistis salah bakal bisa bermain pada laga terakhir Liverpool di Liga Champions menghadapi Wolverhampton Wanderers, Minggu (7/5/2019) di Anfield. 

Live Streaming

Powered by