MU Gagal Rekrut Edwin van Der Sar

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2019, 02:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 03:16 WIB
Edwin Van Der Sar

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Manchester United (MU) merekrut Edwin van Der Sar, menemui jalan buntu. Pasalnya kiper legendaris Belanda itu menolak kembali ke MU dalam waktu dekat ini. 

MU saat ini tengah mencari sosok untuk Direktur Teknis mereka. Mereka ingin membenahi struktur perekrutan pemain mereka paska musim lalu rencana transfer mereka di musim panas berjalan semrawut.

Salah satu nama yang dijagokan akan direkrut oleh MU sebagai Direktur Teknis mereka adalah Edwin van Der Sar. Mereka menilai van Der Sar yang tengah menjadi CEO Ajax itu memiliki kemampuan yang mumpuni untuk posisi itu, terlebih setelah ia membuat Ajax menjadi semifinalis Liga Champions musim ini.

Dilansir The Mirror, harapan MU untuk bereuni dengan Van der Sar nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Sosok 48 tahun itu menolak tawaran MU untuk menjadi direktur teknis mereka musim depan.

Menurut laporan tersebut, alasan Van der Sar menolak tawaran MU itu karena ia merasa akan turun jabatan saat kembali ke Old Trafford.

Seperti yang sudah diketahui, di Ajax, Van Der Sar memiliki peran sebagai CEO. Sementara jika ia kembali ke United, ia harus turun jabatan menjadi Direktur Teknis semata, sehingga ia enggan untuk pindah.

Selain itu Van Der Sar juga merasa pekerjaannya di Ajax masih belum selesai, sehingga ia masih ingin bertahan lebih lama di Belanda.

 

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Pemain MU
6. Edwin van der Sar, kiper ini didatangkan MU dari Fulham saat usianya 35 tahun pada musim 2005/2006. Selama enam musim dirinya menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di bawah mistar gawang Setan Merah. (AFP/Franck Fife)

Dengan penolakan dari Ajax tersebut, MU mulai beralih ke calon lain untuk ditunjuk menjadi Direktur Teknis mereka.

MU sendiri dirumorkan ingin menggunakan sosok internal untuk posisi ini. Untuk itu nama Mike Phelan disebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi Direktur Teknis MU musim depan.

Selain itu MU juga mempertimbangkan beberapa mantan pemain mereka seperti Rio Ferdinand, Patrice Evra dan Nemanja Vidic untuk menduduki posisi tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓