Sukses

Sarri Anggap Chelsea Menang Beruntung atas Watford

Chelsea menang dengan skor 3-0 saat melawan Watford pada pekan ke-37 Premier League yang berlangsung, Minggu (5/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menganggap kemenangan atas Watford terjadi karena faktor keberuntungan. Chelsea bermain tidak cukup bagus karena dalam kondisi kelelahan.

Chelsea menang dengan skor 3-0 pada laga melawan Watford di pekan ke-37 Premier League, Minggu (5/5) malam WIB. Tiga gol Chelsea dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain.

Hasil ini membuat Chelsea kini naik ke posisi tiga klasemen Premier League dengan 71 poin. The Blues berada di zona yang aman untuk berlaga di Liga Champions musim kompetisi 2019/20 yang akan datang.

Chelsea menjalani jadwal yang padat akhir-akhir ini. Sebelum berjumpa Watford, Chelsea harus menjalani laga semifinal Liga Europa melawan Frankfurt. The Blues juga bertanding lawan Manchester United pada laga akhir pekan lalu.

"Kami kesulitan karena kami merasa lelah, secara fisik dan mental," ucap Maurizio Sarri dikutip dari Sportsmole.

"Kemudian, di babak kedua, Watford menurunkan intensitas permainan mereka sehingga kami bisa mengendalikan laga. Kami beruntung, tentu saja, karena kami mencetak gol setelah dua menit [babak pertama dimulai]," sambung Sarri.

Chelsea mencetak gol cepat di babak kedua. Loftus-Cheek membobol gawang Watford pada menit ke-48. Setelah gol cepat ini, permainan Chelsea jadi makin bagus jika dibanding pada babak pertama.

"Setelah gol pertama, mungkin kami punya mental yang jauh lebih baik dan kami bisa bermain bagus selama 30 sampai 35 menit. Babak pertama kami lelah. Mental lebih lelah daripada fisik. Tidak mudah untuk bermain selama 60 menit," ulas Sarri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

N’Golo Kante Cedera

Kemenangan yang diraih oleh Chelsea di laga melawan Watford harus dibayar dengan mahal. Sebab, gelandang utama N’Golo Kante mengalami cedera. Pemain asal Prancis tersebut cedera hamstring dan akan absen hingga satu pekan ke depan.

"Dia mengalami masalah hamstring. Tapi, saya membuat kesalahan juga karena mungkin dia harus mendapat waktu istirahat. Terkadang sangat sulit untuk mendapatkan pemain sepertinya di bangku cadangan," kata Sarri.

"Dia pemain yang penting seperti Eden Hazard, tapi Anda harus melakukannya. Kami akan tunggu [untuk melihat kondisi cederanya]. Tapi, sulit untuk melihat dia bakal sembuh dalam dua laga ke depan. Kami coba dia pulih saat laga final [Liga Europa]," kata Sarri.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Bola.net