Petinggi MU Desak De Gea Perpanjang Kontrak?

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 06 Mei 2019, 21:20 WIB
Manchester United Tumbangkan Tottenham Hotspur

Jakarta Masa depan David De Gea di skuat Manchester United (MU) memasuki babak baru. Menurut The Sun, petinggi MU kabarnya telah mengultimatum agar membubuhkan tanda tangan. 

Menurut media asal Inggris itu, De Gea harus meneken kontrak baru pada pekan ini, jika tidak pintu baginya bakal tertutup. Kontrak pemain asal Spanyol tersebut di Old Trafford hanya tersisa satu tahun hingga akhir musim depan. Paris St-Germain dan Juventus dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain internasional Spanyol itu. 

De Gea sebelumnya disebut-sebut pernah bilang kepada sahabatnya kemungkinan ingin tetap bertahan di MU. Namun, kondisi tim berubah drastis dalam beberapa pekan terakhir. 

Kiper berusia 28 tahun itu sangat ingin tampil di Liga Champions musim depan. Namun, kans itu sudah melayang karena MU dipastikan tak lolos ke kompetisi elite tersebut pada musim depan setelah ditahan Huddersfield 1-1 pada lanjutan Premier League, Minggu (5/5/2019). 

MU dipastikan akan menghabiskan musim depan di Liga Europa, yang jelas bukan menjadi idaman De Gea. 

Namun, De Gea juga disebut-sebut merasa bersalah atas serangkaian blundernya pada musim ini, termasuk pada laga-laga krusial pacuan perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Jadi, De Gea kemungkinan kembali menghadapi berada di simpang jalan. Di sisi lain, para MU mendesak De Gea segera membuat keputusan. 

 

2 of 2

Sulit Pertahankan Pemain Bintang

Pemain Era Sir Alex Ferguson
1. David de Gea (Kiper) – Penjaga gawang timnas Spanyol ini diboyong Sir Alex Ferguson pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Sang pemain didatangkan untuk menggantikan Edwin van der Sar yang pensiun pada 28 Mei 2011. (AP/Rui Vieira)

MU juga diperkirakan bakal sulit mempertahankan pemain bintang setelah gagal tampil di Liga Champions. Tapi Solskjaer membantah klaim itu. Dia yakin Setan Merah tetap memiliki prospek yang menarik bagi para pemain.

"Dalam perencanaan jangka panjang kami harus berpikir tentang berada di Liga Champions karena punya peluang," kata Solskjaer, seperti dilansir Daily Star. 

"Kami mungkin tidak (lolos ke Liga Champions. Tetapi, Anda akan terkejut melihat banyak agen pemain menggembar-gemborkan pemain mereka dan memberi tahu kami bahwa pemain mereka akan senang menjadi bagian dari Machester United di masa depan. Itulah daya tarik MU. Mereka tahu potensi dan ukuran klub, bahwa kami pada akhirnya akan kembali ke hari-hari baik," tegas Solksjaer

“Ya, kami mengalami kesulitan saat ini. Kami memiliki beberapa musim yang tidak memenuhi standar yang diharapkan.  Jika ini musim tanpa Liga Champions, siapa tahu para pemain masih ingin datang ke Manchester United. Anda mungkin tidak akan terkejut, tetapi Anda akan terkejut dengan nama yang Anda tanyakan," ungkap Solkjaer. 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓