Sukses

Gagal ke Liga Champions, MU Bakal Matangkan Talenta Muda di Liga Europa

MU bakal tampil di Liga Europa musim depan. Mereka dipastikan gagal menempati posisi empat besar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berencana mematangkan pemain muda di Liga Europa. Dia menyebutnya sebagai nilai positif menyusul keterpurukan musim ini.

MU dipastikan gagal lolos ke Liga Champions setelah ditahan Huddersfield Town 1-1 di John Smith Stadium, Minggu (5/5/2019). Mereka tidak mungkin mengejar penghuni posisi empat Tottenham Hotspur dengan kompetisi menyisakan satu pertandingan.

Solskjaer menilai ada satu nilai positif dari kondisi tersebut, yakni kesempatan menambah jam terbang pemain akademi.

"Saya akan coba memaksimalkan kondisi ini. Liga Europa memberi peluang bagi Chong, Mason Greenwood, atau James Garner bermain di level tertinggi," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

"Liga Europa tidak selalu negatif. Chelsea dan Arsenal menunjukkannya musim ini. MUjuga mampu memenangkannya dua tahun lalu," sambung Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Pemain Muda

Ada empat anak muda menjanjikan yang dimiliki MU. Chong menggantikan Alexis Sanchez pada laga melawan Huddersfield. Total dia sudah empat kali bermain bersama Solskjaer.

Garner melakoni debut melawan Crystal Palace pada Februari. Sementara Solskjaer menurunkan Greenwood di tiga pertandingan.

Satu nama lain adalah Angel Gomes. Dia menghadapi Huddersfield pada Boxing Day.

3 dari 3 halaman

Tunggu Kepastian

MU kini menunggu kepastian menyangkut putaran yang diikuti. Jika Watford mengalahkan Manchester City di final Piala FA, mereka harus terjun di Liga Europa sejak kualifikasi putaran kedua. Babak itu berlangsung sejak akhir Juli.

Kalau Manchester City berjaya, maka The Red Devils langsung masuk fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa