Sukses

AC Milan vs Bologna: Gattuso Pantang Menyerah

Gennaro Gattuso terancam dipecat sebagai pelatih AC Milan menyusul hasil buruk dalam delapan pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Bologna di San Siro Stadium, Senin (6/5/2019) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Jelang laga ini, isu tidak sedap menghampiri tuan rumah. AC Milan dikabarkan bakal memecat Gennaro Gattuso.

Isu itu mundul setelah hasil buruk AC Milan dalam delapan pertandingan terkahir. Rossoneri hanya mencatatkan satu kemenangan. Sisanya menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang.

"Sangat normal apabila hanya meraih lima poin dari delapan pertandingan kami melakukan hal ini," ucap Gattuso, dikutip dari Daily Mail.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan tidak akan menyerah. Gattuso tidak akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan.

"Apa Anda pikir saya menyerah? Lihat sejarah saya. Saya selalu bertarung di 17 tahun terakhir. Ketika saya tak lagi punya ambisi, saya akan diam di rumah bersama anak-anak dan anjing peliharaan saya untuk menikmati hidup," ujar pelatih AC Milan berusia 41 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bulan-bulanan

Gattuso juga menyadari dirinya menjadi bulan-bulanan banyak orang atas hasil buruk yang menimpa AC Milan. Namun, dia kembali menegaskan tidak akan meninggalkan Rossoneri.

"Jika saya mengundurkan diri, saya tak akan berangkat ke tempat latihan bersama para pemain," ucap pelatih berkebangsaan Italia itu.

"Dalam momen sulit, pelatih adalah orang pertama yang jadi bulan-bulanan, tetapi tak benar bahwa saya telah menyerah atau diberhentikan," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia