Sukses

Lupakan Lukaku, MU Bakal Boyong Penyerang Lyon Moussa Dembele?

Moussa Dembele dikabarkan masuk dalam bidikan MU untuk menggantikan Romelu Lukaku yang belakangan menyatakan ikut hengkang ke Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ketajaman lini depan Manchester United (MU) sepertitak lagi bergigi. Tak heran, ambisi menutup musim di posisi keempat pun tak mampu mereka wujudkan.

Penyerang-penyerang MU seperti melempem belakangan ini. Termasuk Romelu Lukaku, sang penyerang utama yang saat ini telah mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Lukaku tak lagi mencetak gol usai MU menang 3-1 dari Paris Saint Germain di Liga Champions, Maret lalu. Ketika itu, Lukaku mencetak dua gol.

Saat MU main imbang 1-1 lawan Huddersfield Town, Minggu (5/5), Lukaku bahkan tak dimainkan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Alexis Sanchez sebagai duet Marcus Rashford di lini depan MU.

Kondisi ini bukan tak mungkin akan membuat Solskjaer bakal melupakan Lukaku di musim depan. Apalagi, sang pemain sempat menyebut keinginannya bermain di Liga Italia.

Satu nama, Moussa Dembele, pun kini muncul ke permukaan. Kabarnya, MU tengah melancarkan jurus untuk mendatangkan penyerang Olympique Lyon yang juga berasal dari Belgia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Gemilang

Performa Dembele, 22 tahun, bersama Lyon memang tengah gemilang. Di Ligue 1 Prancis, dia sudah mencetak 13 gol dari 29 pertandingan.

Dembele pun disebut-sebut sebagai penyerang yang komplet. Tidaknya hanya tajam di muka gawang lawan, tapi juga bisa berguna bagi tim, dengan kemampuannya merusak konsentrasi pertahanan lawan, selain kemampuan teknis yang mumpuni.

3 dari 3 halaman

Tidak Murah

Masalahnya, Dembele dipastikan tak berharga murah. Harga transfer pemain kelahiran Pontoise, France ini bahkan dikabakan mencapai 43 juta pound atau sekitar Rp 807, 3 miliar.

Tapi, memang jumlah ini terasa wajar, mengingat Lyon harus mengeluarkan uang tak kurang dari 19 juta pounds saat memboyongnya dari Celtic musim lalu. Dengan pamornya yang menanjak, wajar, harga Dembele melambung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Moussa Dembele