Sukses

MU Gagal ke Liga Champions, Gaji Sanchez dan Pogba Dipotong

Hasil imbang 1-1 lawan Huddersfield membuat MU, Minggu (5/5) sulit menembus posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Bertambah laga alasan bagi Alexis Sanchez dan Paul Pobla untuk meninggalkan Manchester United (MU). Pasalnya, gaji keduanya akan dipotong cukup besar jika tetap bertahan membela Setan Merah musim depan.

Ini tak lain tak bukan lantaran gagalnya MU tampil di Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, hasil imbang 1-1 lawan Huddersfield Minggu (5/5), membuat MU tetap berada di posisi keenam dengan 66 poin.

Dengan satu pertandingan terakhir, MU tak akan mungkin mengejar Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dengan 70 poin.

Nah, menurut Football Leaks, dalam kontrak Pogba dan Sanchez bersama MU ada klausul yang menyebut gaji mereka akan dipotong jika gagal membawa MU lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

Disebutkan, gaji Pogba bisa berkurang mencapai 1,8 juta pound (sekitar Rp 33,8 miliar), jika MU hanya menduduki posisi kelima atau keenam. Itu sudah termasuk bonus yang kemungkinan bisa dia terima.

Tidak hanya itu, pemasukan Pogba dari hak komersialnya dikabarkan juga akan menurun drastis, mendekati 2, 87 juta pound. Padahal, jika dia bisa membawa MU tampil di Liga Champions, pemain asal Prancis ini bisa mendapat 3,125 juta pound.

Sementara gaji Sanchez di MU kabarnya bakal berkurang sekitar 375 ribu pounds. Pemain asal Chile itu sendiri, saat ini digaji 500 ribu pounds per pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Ingin Hengkang

Pogba dan Sanchez sendiri memang sudah lama digosipkan bakal hengkang. Pogba disebut-sebut sangat ditunggu kehadirannya di klub kaya Spanyol, Real Madrid.

Sementara Sanchez di MU sudah lama jadi omongan. Pasalnya, dia dinggap gagal memberi kontribusi meski mendapat gaji yang sangat besar di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Disindir Neville

Terakhir, mantan bek andal MU, Gary Neville menyindir Sanchez, yang tampil buruk di laga lawan Huddersfield. Di pertandingan ini, dia sempat tampil 54 menit sebelum digantikan pemain muda MU, Tahith Chong.

"Tak ada lagi yang tersisa dari Alexis Sanchez. Dan, kita masih menunggu mengeluarkan kemampuan terbaik?," ujar Neville. "Ada beberapa pemain yang harus segera dilepas MU. Salah satunya dia."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris