Sukses

Cech Ungkap Mimpi Bersama Arsenal Sebelum Pensiun

Kiper Arsenal, Petr Cech akan pensiun di akhir musim ini. Cech pun berharap bisa meraih trofi sebelum akhirnya gantung sepatu.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech akan pensiun di akhir musim ini. Kiper berusia 36 tahun ini pun berharap bisa meraih satu trofi sebelum gantung sepatu nanti.

"Saya ingin melaju ke final dan paling tidak mengangkat trofi. Saya kira semua orang di tim ini layak mendapatkannya. Jadi, saya harap bisa mewujudkan hal itu," kata Cech seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Peluang Arsenal meraih trofi di musim ini hanya tinggal di Liga Europa. Cech dan kawan-kawan sedang berada di babak semifinal dan berhadapan dengan Valencia.

Pada leg pertama di London, Arsenal menang 3-1. Leg kedua akan berlangsung pada Jumat (10/5/2019) di markas Valencia.

Untuk lolos ke final, Arsenal paling tidak harus bermain imbang 0-0 dengan Valencia. Semifinal Liga Europa lainnya mempertemukan Chelsea dan Eintracht Frankfurt.

Arsenal baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil imbang itu menipiskan peluang mereka lolos ke Liga Champions.

Pasalnya, Arsenal baru mengemas 67 poin dan duduk di peringkat kelima. Meriam London terpaut tiga poin dari rivalnya, Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Cech sendiri mengaku kecewa dengan hasil itu. Pasalnya, laga melawan Brighton juga merupakan laga kandang terakhirnya di Emirates. Namun ia enggan larut dalam kekecewaan lantaran Arsenal masih harus melawan Valencia.

"Di satu sisi saya sedih karena perjalanan saya di sini berakhir. Tetapi kami masih punya tiga pekan sebelum ke Baku (tempat final Liga Europa, red) Kami harus bangkit dan bersiap untuk pertandingan nanti karena inilah yang paling penting," kata Cech mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Cech Bersama Arsenal

2015/16: 42 main

2016/17: 37 main

2017/18: 38 main

2018/19: 20 main

Trofi

Piala FA: 1

Community Shield: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris