Bonus Besar Menanti Manchester City Jika Sukses Raih Treble Winners

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 19:13 WIB
Klub dengan Skuat Termahal di Premier League

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berpeluang meraih treble winners musim ini. Bonus besar sudah disiapkan untuk para pemain City jika bisa merebut tiga gelar sekaligus di musim 2018-2019.

Man City menjalani musim 2018/19 dengan gemilang. The Citizen sempat punya peluang untuk meraih quadruble, namun akhirnya gagal. Man City tersingkir pada babak perempat final Liga Champions oleh Tottenham. 

Gagal di Liga Champions, tidak berarti Man City bakal meraih musim yang buruk. Sebab, masih ada dua gelar yang bisa dimenangkan. Sementara, satu gelar lain sudah berada dalam genggaman.

Pada bulan Februari lalu, Manchester City meraih gelar juara pertamanya pada musim 2018/19. Saat itu, Man City menang lewat drama adu penalti atas Chelsea pada final Carabao Cup. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Nah, kini masih ada dua peluang gelar juara yang bisa diraih oleh Man City. Pertama adalah juara di Premier League. Sergio Aguero dan kolega akan jadi juara jika mampu menang atas Leicester dan Brighton & Hove.

Satu gelar lain berpeluang diraih pada ajang Piala FA. Man City akan berlaga di final melawan Watford. Duel ini akan digelar di Wembley pada 18 Mei yang akan datang.

Nah, dikutip dari Telegraph, jika mampu meraih treble gelar domestik, maka skuat Manchester City akan mendapat bonus besar. Nilainya mencapai 15 juta pounds atau sekitar Rp 282 miliar. Tentu ini di luar bonus masing-masing gelar juara.

2 dari 2 halaman

Liga Inggris dan Carabao Cup

Laga Man United vs Man City
Selebrasi Pemain Manchester City (AP/Jon Super)

Andai saja mampu meraih treble pada pentas domestik, dengan meraih gelar juara Carabao Cup, Premier League dan Piala FA, capaian Manchester City pada musim 2018/19 tetap tidak akan terasa lengkap. Sebab, target utama mereka adalah Liga Champions.

Di bawah kendali Josep Guardiola, Man City memang memasang target utama untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Ini adalah musim ketiha Guardiola di Man City dan sejauh ini misi menjuarai Liga Champions belum berhasil.

Padahal, manajer asal Spanyol itu telah mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub. Pemain berkualitas, yang sesuai dengan keinginan Guardiola, telah didatangkan oleh manajemen Man City. Dana besar dikeluarkan untuk membeli pemain baru.

Sumber Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓