Sukses

Hadapi Barcelona, Liverpool Tanpa Salah?

Mohamed Salah diduga sempat tidak sadarkan diri usai berbenturan dengan kiper Newcastle United pada pertandingan yang berlangsung akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah mengalami benturan yang cukup keras saat Liverpool berhadapan dengan Newcastle United, akhir pekan lalu. Kondisi ini membuat pemain asal Mesir itu terancam absen saat Liverpool bertemu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19. 

Salah bertabrakan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Benturan yang cukup keras membuat Salah terkapar dan terpaksa ditarik setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan. Menurut Dubravka, dia mengira Salah sempat tidak sadar untuk beberapa saat. 

Dubravka khawatir karena Salah tidak merspons pertanyaan Fabian Schar. Bek Newcastle itu sempat menanyakan apakah Salah dalam kondisi baik-baik saja. "Saya tidak tahu apakah dia sempat tidak sadar untuk lima sampai enam detik," kata Dubravka dilansir Metro.

"Fabian menanyakan apakah dia baik-baik saja dan dia tidak menjawabnya, saat itu kami sedikit khawatir dengan kondisinya," beber penjaga gawang asal Slowakia tersebut. 

Setelah semenit berlalu, Salah akhirnya memberi respons. Dubravka juga menyesalkan insiden yang menimpa Salah. "Tapi saat itu saya tengah fokus pada bola," katanya.

Dia juga membantah telah sengaja memukul. Menurut Dubravka, kemungkinan Salah sempat membentur pinggulnya saat tabrakan terjadi. "Saya juga tidak yakin apakah itu dengan saya atau yang lainnya. Meski demikian saya tetap minta maaf. Saya tidak pernah bermaksud melukainya. Saya bukan tipe pemain seperti itu," beber Durbavka. 

Akibat benturan tersebut, Salah tidak dapat melanjutkan pertandingan. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Salah ditarik dan posisinya digantikan oleh D Origi. Sebelum ditarik ke luar, Salah sempat menyumbang 1 gol bagi Liverpool yang akhirnya menang 3-2.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Absen

Salah telah kembali ke Liverpool bersama pemain lainnya. Namun saat rekan-rekannya berlatih pada hari Minggu, Salah memilih bertemu dokter untuk memeriksa kondisinya. 

Hasil pemeriksaan ini sangat menentukan apakah Salah bakal tampil saat Liverpool bertemu Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions Rabu ini. Bila ditemukan tanda-tanda gegar otak, dipastikan pemain timnas Mesir itu bakal absen pada laga krusial itu. 

Tidak hanya itu, Salah juga terancam tidak bisa latihan hingga akhir pekan dan bakal absen saat Liverpool menjalani laga terakhir di Liga Inggris melawan Wolves, Minggu depan. 

will not be able to train until Saturday. That would cast major doubt over Salah’s involvement for the rest of the season, as Liverpool’s final match is against Wolves on Sunday.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (8/5/2019)

02.00 WIB: Liverpool Vs Barcelona

Stadion Anfield

Live RCTI

 

Kamis (9/5/2019)

02.00 WIB: Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Stadion Johan Cruijff Arena

Live RCTI

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.