Hengkang ke Juventus, Cech Bicara Pentingnya Peran Aaron Ramsey di Arsenal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Mei 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 02:15 WIB
7 Aksesoris Pesepak Bola

London - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech memuji rekan setimnya, Aaron Ramsey, yang baru saja mengucapkan perpisahan dengan The Gunners. Cech menilai kepergian Ramsey ke Juventus merupakan kerugian besar untuk Arsenal.

Aaron Ramsey, yang tengah mengalami cedera, masuk ke lapangan di Emirates Stadium ketika The Gunners bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion, Minggu (5/5/2019). Ramsey disambut dengan guard of honor yang dilakukan rekan setimnya dan juga ofisial tim. 

Petr Cech mengakui kepergian Ramsey meninggalkan kesan mendalam. Kepergian pemain asal Wales itu bagaikan sebuah kehilangan besar bagi Arsenal.

"Saya pikir ketika ia datang dari Cardiff, tak ada satu pun yang benar-benar mengetahui bagaimana hebatnya pemain yang dibawa oleh klub ini. Saya pikir ia telah memberikan semua yang bisa dilakukannya dalam 11 tahun terakhir," ujar kiper asal Republik Ceko itu seperti dilansir Sky Sports.

"Sangat disayangkan hari ini ia tak bisa berada di lapangan, karena segalanya telah dilakukannya untuk klub ini. Ia layak berada di lapangan hari ini dan mungkin mencetak gol akan lebih baik," lanjut kiper Arsenal itu.

Dalam momen mengharukan di Emirates Stadium, Aaron Ramsey sempat meneteskan air mata di depan ribuan penggemar Arsenal, dan mengingat bagaimana perjalanan kariernya selama 11 tahun bersama The Gunners. Petr Cech yang berdiri di dekatnya memberikan pelukan ketika melihat Ramsey menangis.

Sumber: Bola.com