Sukses

Menang atas Villarreal, Zidane: Penampilan Real Madrid Membaik

Real Madrid berhasil menang tipis 3-2 saat bertemu dengan Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol.

Jakarta Real Madrid menang tipis 3-2 atas Villarreal pada pekan 36 La Liga 2018-2019 di Santiago Bernabeu, Minggu (5/5/2019) malam. Hasil ini sebagai respons dari kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada jornada sebelumnya. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai timnya bermain jauh lebih baik di pertandingan kali ini.

Zidane sempat marah ketika ditanyakan mengenai pemilihan pemainnya untuk pertandingan kontra Villarreal, terutama setelah kalah 0-1 dari Rayo Vallecano. Pertanyaan tersebut muncul karena Zidane tak membawa Luka Modric dan Gareth Bale dalam skuat untuk laga kontra Villarreal. 

"Saya adalah pelatihnya. Saya yang memilih skuat, itu saja," tegas Zidane yang kesal karena ditanya mengenai pemilihan pemainnya seperti dilansir France24.

Kemenangan atas Villarreal pun seakan menjadi panggung bagi Zidane untuk lebih menegaskan bahwa kemenangan merupakan yang dibutuhkan oleh Real Madrid, bahkan dibutuhkan oleh para pemainnya. Pelatih asal Prancis itu pun menegaskan para pemainnya sudah memperlihatkan performa yang lebih baik jika dibandingkan pertandingan sebelumnya.

"Kami bermain lebih baik ketimbang ketika menghadapi Rayo. Kami membutuhkannya dan para pemain membutuhkan kemenangan itu. Kami bermain baik, tak lebih. Kami tak berlebihan. Kami melakukan tugas kami dan kami menang," tegas Zidane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Villarreal

Real Madrid mengawali permainan dengan sangat baik dan langsung membuka keunggulan lewat Mariano Diaz saat laga baru berjalan dua menit. Meski kedudukan sempat disamakan oleh Gerard Moreno pada menit ke-11, Real Madrid mampu merespons dengan dua gol tambahan yang dicetak Jesus Vallejo pada menit ke-40 dan Diaz yang mencetak gol keduanya pada menit ke-49.

Satu tambahan gol dari Jaume Costa untuk Villarreal tak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Real Madrid pun menang 3-2 dalam laga ini dan mengamankan posisi ketiga dalam klasemen La Liga musim ini dengan 68 poin, unggul 10 poin dari Getafe yang berada di peringkat keempat dengan sisa dua pertandingan hingga akhir musim.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.