Sukses

Dua Pendatang Baru di Liga Inggris Musim Depan

Berikut dua tim yang sudah memastikan diri promosi ke Liga Inggris musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris musim 2018-19 sudah rampung. Laga pekan 46 digelar serentak pada Minggu (5/5/2019) malam.

Dua tim pun dipastikan meraih jatah promosi ke Liga Inggris musim depan. Mereka adalah Norwich City yang menjadi juara serta tim runner-up, Sheffield United. 

Norwich memuncaki klasemen dengan perolehan poin 94, unggul lima angka dari Sheffield. Raihan gelar juara The Canaries semakin lengkap karena striker mereka, Teemu Pukki menyabet gelar top skorer dengan koleksi 29 gol.

Satu lagi jatah promosi ke Liga Inggris akan diperebutkan oleh empat tim peringkat tiga hingga enam yang masuk babak play-off. Keempat tim tersebut adalah Leeds United, West Brom, Aston Villa, dan Derby County.

Di babak play-off, Leeds sebagai tim peringkat tiga akan menghadapi tim peringkat enam, Derby County. Sementara West Brom berduel dengan Aston Villa. Dua laga ini akan digelar dengan format dua leg.

Pemenang dari masing-masing duel tersebut akan bentrok di partai final play-off yang bakal digelar di Wembley pada 27 Mei mendatang.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.