Sukses

Ikuti Jejak Ramsey, Danny Welbeck Juga Bakal Tinggalkan Arsenal

Arsenal akan ditinggal satu lagi pemainnya yakni penyerang Danny Welbeck pada bursa transfer musim panas..

Liputan6.com, Jakarta Arsenal tak hanya akan ditinggal Aaron Ramsey musim panas nanti, penyerang Danny Welbeck juga akan pindah dari Emirates Stadium.

Penyerang asal Inggris tersebut sudah menepi sejak bulan November lalu, tepatnya saat ia menderita cedera di kaki kanannya usai melawan Sporting Lisbon di Liga Europa. Dan sepertinya laga tersebut akan menjadi yang terakhir bagi Welbeck bersama Arsenal. 

Dalam beberapa pekan sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Arsenal akan menyodori kontrak baru begitu yang lama berakhir. Namun usai laga kontra Brighton, pihak klub memastikan bahwa sang pemain bakalan pergi pada akhir musim ini.

Meskipun tidak tampil saat menghadapi Brighton, namun Welbeck sempat menunjukkan batang hidungnya di lapangan. Namanya lalu disebut oleh announcer di Emirates Stadium dengan perkataan yang mengindikasikan masa-masa Welbeck bersama Arsenal berakhir.

"Kehadirannya di ruang ganti akan dirindukan," tutur announcer tersebut seperti yang dikutip dari Goal International.

Welbeck bergabung pada tahun 2014 silam, setelah Arsenal menebus dirinya dengan mahar sebesar 16 juta pounds. Sejak saat itu hingga kini, ia sudah mencatatkan total 33 gol dari 127 penampilan bersama The Gunners, termasuk lima sebelum dirinya menderita cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Tempat

Situasi bagi Welbeck sendiri di Arsenal terbilang cukup pelik. Saat ini, Arsenal sudah cukup nyaman dengan duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang telah menghasilkan banyak gol. Alhasil, tak ada tempat bagi Welbeck.

Sang pelatih, Unai Emery, bukannya tidak berupaya membujuknya supaya bertahan. Namun pada akhirnya semua bermuara pada satu keputusan: Arsenal dan Welbeck harus pisah jalur di musim panas nanti.

"Saya telah berbicara kepada klub mengenai situasi ini. Keputusannya adalah dia akan pergi," ujar Emery.

Selain Welbeck dan Ramsey, yang akan pindah ke Juventus, Arsenal juga bakalan ditinggal oleh kiper veteran, Petr Cech. Pria asal Ceko tersebut memutuskan untuk gantung sepatu dan diyakini bakalan kembali ke Chelsea guna mengisi satu pos kepelatihan.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Bola.net

Video Terkini