Sukses

NBA: Leonard Dominan, Raptors Balas Curi Kemenangan di Kandang Sixers

Leonard membuat 39 poin dan membantu Raptors mempermalukan Sixers pada lanjutan play off NBA.

Liputan6.com, Jakarta Toronto Raptors berhasil balas mencuri kemenangan di kandang Philadelphia 76ers. Raptors merebut gim keempat semifinal Wilayah Timur NBA setelah menang 101-96 di Wells Fargo Center, Senin (6/5/2019) dinihari WIB.

Small forward Kawhi Leonard menjadi bintang kemenangan Raptors. Eks pemain San Antonio Spurs itu membuat double-double spektakuler dengan 39 poin dan 14 rebound. 

Akurasi tembakan Leonard juga sangat baik di laga ini. Dia memasukkan 13 tembakan dari 20 percobaan. Lima tembakan tiga angka dilesakkan Leonard.

Salah satu tembakan tiga angkanya menjadi penentu kemenangan Raptors. Leonard membuat tembakan tiga angka saat laga tersisa satu menit satu detik. Berkat tembakan tiga angka Leonard, Raptors unggul empat poin atas Sixers.

Sixers gagal memangkas jarak setelah Joel Embiid dan Jimmy Butler gagal melesakkan dua kali tembakan tiga angka. Embiid tampil sangat buruk di laga ini.

Sebelum Leonard melesakkan tembakan tiga angka, Embiid membuang peluang membawa Sixers unggul setengah bola. Layupnya meleset dari sasaran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Embiid

Embiid cuma membuat 11 poin di laga ini. Hanya dua tembakannya yang masuk dari tujuh percobaan. Sisanya poin Embiid didapat dari free throw.

Embiid tidak dalam kondisi fit di gim keempat ini. Embiid sedang sakit pada malam sebelum pertandingan. Dia bahkan mengaku tidak dapat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.