Sukses

Gagal Podium, Rossi Cukup Puas dengan Performanya di MotoGP Jerez

Valentino Rossi puas dengan kinerja motornya meski cuma finis di posisi enam.

Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas meski gagal naik podium dan hanya finis di posisi keenam pada MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Pasalnya Rossi merasa kini lebih nyaman di motor dibanding balapan musim lalu di sirkuit yang sama. 

Torehan posisi keenam bukan hasil buruk mengingat The Doctor mengawali balapan dari posisi ke-13. Pembalap Italia itu berhasil merangsek jauh ke depan, bahkan melaju cepat pada lap-lap akhir.  

"Meski lebih buruk dibanding tahun lalu (Rossi finis kelima pada MotoGP Jerez 2018), saya melihat banyak hal positif. Balapan saya lebih bagus. Saya finis kelima pada 2018 karena ada empat pembalap yang terjatuh di depan saya," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek. 

Apa saja sisi positif yang dirasakan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Jerez 2019? Yang pertama, dia membukukan waktu 32 detik lebih cepat dibanding tahun lalu. Selain itu, Rossi lebih mengaku lebih nyaman dengan motor yang ditungganginya. 

"Tapi yang terpenting, saya bisa membalap cepat pada lap-lap terakhir," tutur Valentino Rossi dengan nada puas. 

Namun, kegagalan naik podium membuat posisi Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2019 juga berubah. Dia tergeser ke posisi keempat, di belakang Marc Marquez, Alex Rins, dan Andrea Dovizioso. Ketiganya masing-masing finis pertama, kedua, dan keempat pada MotoGP Jerez 2019. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Bersaing

Rossi menyadari capaian di Jeeez tak lepas dari kesalahannya sendiri. Dia gagal melaju langsung ke kualifikasi kedua (Q2) sehingga mendapat posisi start tak ideal. 

"Sayangnya, saya membuat balapan menjadi sulit karena tak lolos langsung ke Q2 pada FP3. Jika saya langsung ke Q2, saya tak terdepak dari lima baris terdepan," kata Rossi. 

"Mungkin saya bisa menempati baris kedua atau ketiga. Jika hal itu terjadi, maka saya bisa bersaing dengan dua pembalap Ducati (Dovizioso dan Danilo Petrucci), (Maverick) Vinales dan lain-lainnya," imbuh Rossi.  

 Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.