Sukses

Klasemen Liga Inggris: MU Gagal ke Liga Champions

Manchester United (MU) dipastikan gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris 2018/19 dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal meraih tiket Liga Champions 2019/20. Hal ini disebabkan Setan Merah dipastikan gagal finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018/19.

Kepastian itu didapat usai MU bermain imbang 1-1 melawan tim yang sudah terdegradasi Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Dalam laga itu, MU unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay di menit ke-8 sebelum disamakan Isaac Mbenza pada menit ke-89.

Tambahan satu poin membuat MU terpaku di posisi enam klasemen dengan 66 poin dari 37 laga. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, tidak mungkin bagi MU mengejar poin Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Saat ini, Chelsea di peringkat ketiga klasemen dengan memiliki 71 poin dan sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Spurs di peringkat keempatdengan 70 poin.

Kegagalan MU lolos ke Liga Champions musim depan tidak mengejutkan. Sebab, performa Paul Pogba dan kolega di musim ini tidak meyakinkan.

Hingga pertengahan musim ini, MU sempat tercecer di posisi papan tengah klasemen yang berujung pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer pada Desember 2018. Kemudian di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, penampilan MU secara perlahan mulai membaik dan sempat menembus posisi empat besar.

Namun, dalam dua bulan terakhir, performa MU kembali merosot. MU mencatat tiga kemenangan, empat kali kalah, serta dua imbang yang menyebabkan terlempar dari empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Arsenal Tipis

Sementara itu, peluang Arsenal untuk berlaga di Liga Champions 2019/20 sangat tipis. Hasil imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion membuat Arsenal tidak beranjak dari posisi lima klasemen.

Dengan 67 poin, Arsenal kini tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Untuk meraih tiket Liga Champions, Arsenal sangat bergantung pada laga terakhir Spurs.

Spurs harus kalah dari Everton dan Arsenal menang lawan Burnley. Selain itu, Spurs juga harus kalah dengan skor besar dari Everton. Sebab, Arsenal dalam selisih gol dari Spurs, yakni delapan gol.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris