Sukses

Manchester City vs Leicester City, Guardiola Waspadai Ketajaman Vardy

Manchester City akan menghadapi Leicester City dalam laga pekan ke-37 Premier League di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Jakarta Manchester City akan menghadapi Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Jelang laga ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai ancaman yang mungkin dibuat oleh penyerang The Foxes, Jamie Vardy.

Manchester City, yang saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Premier League, membutuhkan kemenangan atas Leicester City untuk kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Namun, laga kontra Leicester City tak pernah mudah, di mana keberadaan Jamie Vardy yang sejauh ini berhasil mencetak 18 gol, di mana 11 di antaranya dicetak dalam 11 laga terakhir.

Guardiola pun mengakui betapa bahaya Vardy bagi lini pertahanan timnya saat menghadapi Leicester City. Keberhasilan striker Timnas Inggris itu mencetak gol di setiap laga yang dimainkannya menjadi tolok ukur yang membuat Vardy layak diperhitungkan sebagai ancaman.

"Saya pikir karier yang dijalaninya membuktikan tentang dirinya sendiri, bukan hanya dalam beberapa laga terakhir. Namun, baru-baru ini ia selalu mencetak gol dalam setiap pertandingannya," ujar Pep Guardiola seperti dilansir FourFourTwo.

"Ia telah tampil luar biasa di liga ini. Ia seorang striker yang luar biasa dengan pergerakannya, penyelesaian akhirnya, dan pertarungannya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Tak hanya mewaspadai Jamie Vardy, Pep Guardiola juga menegaskan timnya wajib mewaspadai Leicester City sebagai tim secara keseluruhan. Kehadiran Brendan Rodgers sebagai manajer, membuat The Foxes kini berkembang menjadi tim yang lebih baik.

"Saya pikir sebelumnya mereka merupakan tim yang selalu mengandalkan serangan balik, tapi kini bersama Brendan Rodgers mereka memiliki cara lain untuk bermain, dan mereka bisa menggunakannya dan mengendalikan permainan," tegas Guardiola tentang Leicester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.