Sukses

Gelandang MU: Kami Akan Berjuang untuk 4 Besar

Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera mengaku akan terasa aneh jika timnya gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera menegaskan akan berjuang untuk membantu Manchester United (MU) hingga akhir musim 2018/19. Gelandang asal Spanyol itu ingin Setan Merah mendapatkan jatah tampil di Liga Champions musim depan.

Peluang MU untuk bermain di Liga Champions pada musim 2019/20 kini berada di ujung tanduk. Sebab hingga pekan ke-36, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu masih berada di posisi ke-6 dengan 65 poin.

MU kini tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat ke-4. Hanya dua laga yang tersisa bagi MU, Chelsea dan juga Arsenal.

Menurut Ander Herrera, akan terasa aneh jika MU gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan. Sebab, United memiliki tradisi untuk selalu bermain di kompetisi paling akbar di Eropa tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara dan Liga Champions

Bahkan, bukan hanya sekadar di posisi empat besar, Herrera menyebut jika MU adalah tim dengan tradisi juara. Karena itu, dia akan berjuang hingga musim 2018/19. Apa pun hasil yang akan didapatkan.

"Kami akan berjuang untuk itu [empat besar]. Tentu saja, ini akan sangat tergantung pada Chelsea. Tapi, kami masih punya enam poin yang harus dimainkan," ucap Herrera dikutip dari kanal Youtube klub.

"Liga Champions adalah tempat yang klub ini harus selalu ada dan itulah alasan mengapa kompetisi itu sangat, sangat penting. Menjadi juara dan bermain di Liga Champions adalah sejarah dari klub ini," tandas Herrera.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Pada laga pekan ke-37, MU akan melawan Huddersfield di kandangnya. Ander Herrera menilai, meskipun sang lawan sudah dipastikan terdegradasi dan kini berada di dasar klasemen, ini tidak akan jadi laga yang mudah.

"Sepak bola kadang memang seperti itu, Anda haru menunggu hasil dari beberapa klub lain dan jika itu terjadi maka satu-satunya jalan adalah meraih semua kemenangan pada laga yang tersisa."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Herrera

  • Bola.net