Sukses

Solskjaer Tak Segan-segan Depak Pemain MU yang Setengah Hati

Solskjaer mengaku tak segan mendepak para pemain MU yang tak niat main. Ia juga meminta para pemain yang masih ingin bertahan untuk buktikan kualitasnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tak takut mendepak pemain yang tak layak bermain bagi timnya. Solskjaer juga meminta para pemain yang memang ingin bermain bagi MU menunjukkan komitmennya.

"Anda memberi orang lain kesempatan, tetapi kadang-kadang Anda harus kejam dan mengatakan, maaf, kesempatan Anda telah habis. Saya tak takut bertindak demikian," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

MU mengalami penurunan jelang akhir musim setelah sempat naik usai Solskjaer masuk menggantikan Mourinho. Setan Merah pun terancam gagal masuk Liga Champions musim depan.

Disinyalir, penurunan performa MU terjadi karena sejumlah pemain tak tampil sesuai ekspektasi. Alhasil, fans MU pun menuntut beberapa pemain untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Di antara pemain yang diminta hengkang antara lain Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Ashley Young. Ketiganya dianggap sebagai biang keladi penurunan performa MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Komitmen

Solskjaer menambahkan, ia tak berkeberatan memberi kesempatan kepada para pemain untuk tetap berkostum MU. Hanya saja, pelatih asal Norwegia ini meminta para pemain menunjukkan komitmennya.

"Anda harus tampil maksimal di MU. Dan untuk itu, Anda harus bekerja keras untuk mewujudkan apa yang dibilang mimpi Anda. Itulah yang kami lakukan setiap hari sebagai staf di sini," ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Incar Striker Lyon

Di sisi lain, MU dikabarkan mengincar striker Olympique Lyonnais, Moussa Dembele di bursa tranfer nanti. Uang senilai 43 juta pound sterling pun telah disiapkan manajemen MU.

Manajemen MU ingin mendatangkan Dembele sebagai pengganti Lukaku. Striker Belgia itu santer diberitakan bakal dilepas ke klub lain pada akhir musim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris