3 Pemain Asing Bali United yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Mei 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 14:10 WIB
Bali United
Perbesar
Bali United memiliki pemain-pemain asing dengan kualitas terbaik yang siap memberikan mimpi buruk buat Persija. Siapa saja? (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Bali United akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 untuk memperebutkan tiket semifinal. Laga ini akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019).

Mengawali laga dengan kemenangan 2-1 pada leg pertama membuat Bali United akan tampil percaya diri. Apalagi secara matematis, sebenarnya mereka hanya cukup mengincar hasil imbang untuk laga tersebut.

Namun, Bali United tentu saja akan melakukan segala cara untuk bisa memastikan satu tiket semifinal dalam genggaman. Apalagi bersama pelatih Stefano Cugurra Teco, mereka menjelma menjadi klub yang tangguh.

Sejauh ini, Bali United baru menelan satu kekalahan dari total delapan laga bersama Teco. Adapun pada tujuh laga lainnya mereka meraih kemenangan dengan perincian mencetak 17 gol dan kebobolan enam gol.

Materi pemain yang dimiliki Bali United pun cukup berkualitas. Tim ini masih dihuni pemain sekaliber Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly hingga pemain asing yang punya skill di atas rata-rata.

Lantas siapa saja sosok pemain asing yang akan jadi pembeda?

Berikut ini tiga pemain asing Bali United yang bakal memberikan mimpi buruk untuk Persija pada laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 versi Bola.com, selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Willian Pacheco (Brasil)

Bek Bali United, Willian Pacheco, bersiap melepaskan umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Willian Pacheco bergabung dengan Bali United pada awal 2019. Pemain asal Brasil itu langsung menjelma menjadi tembok kukuh Pasukan Tridatu.

Sejauh ini, Bali United menjadi satu di antara tim yang lini belakangnya sulit ditembus berkat kehadiran Pacheco. Klub asal Pulau Dewata hanya meraih satu kekalahan dan kebobolan enam gol dalam delapan pertandingan.

Memiliki postur 195 cm membuat Willian Pacheco menjadi pemain menakutkan buat lawan di lini belakang. Pemain berusia 27 tahun itu tak gentar untuk melakukan apa saja dalam duel bola udara untuk menjaga lini pertahanan Bali United.

3 dari 4 halaman

Paulo Sergio (Portugal)

Gelandang Bali United, Paulo Sergio, bersiap melepas umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Paulo Sergio bergabung dengan Bali United pada pengujung 2018. Bermain di lini tengah, pemain asal Portugal itu selalu menjadi motor serangan yang kreatif.

Kepiawaiannya dalam membangun serangan menjadi alasan Stefano Cugurra Teco memboyongnya ke Bali United. Tak hanya itu, pemain yang merupakan jebolan akademi Sporting CP itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Peran Paulo Sergio di Bali United sangat penting. Hal itu dibuktikan klub asal Pulau Dewata hanya kalah sekali sejak kedatangan Paulo Sergio.

4 dari 4 halaman

Melvin Platje (Belanda)

Striker Bali United, Melvin Platje, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Melvin Platje bergabung dengan Bali United pada 2018. Musim lalu, pemain asal Belanda itu hanya mendapatkan 18 kesempatan bermain, dan berhasil mencetak 10 gol.

Di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco, Platje kembali menjelma menjadi penyerang berbahaya. Pada Piala Presiden 2019, pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak empat gol dalam tiga pertandingan.

Kini, Bali United siap kembali mengandalkan Melvin Platje di Piala Indonesia 2018. Sejauh ini, sang pemain sudah mencetak tiga gol dan siap menambah koleksinya ketika menghadapi Persija Jakarta.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓