Sukses

Dihajar Celta Vigo, Valverde: Barcelona Pantas Kalah

Ernesto Valverde merotasi besar-besaran skuat Barcelona saat kalah 0-2 dari Celta Vigo pada jornada ke-36 Liga Spanyol, dini hari tadi.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan mencari alasan usai timnya kalah dari Celta Vigo, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Ia menyebut tuan rumah bermain lebih baik sehingga layak memenangkan laga tersebut.

Barcelona tumbang di pertandingan jornada ke-36 Liga Spanyol musim ini. Bertandang ke markas Celta Vigo, sang juara kalah dengan skor 0-2.

Pada laga ini, Valverde merotasi besar-besaran timnya. Ia menyimpan para pemain terbaiknya untuk laga menghadapi Liverpool pada tengah pekan nanti.

Valverde mengakui Barcelona tidak bermain cukup baik sehingga menelan kekalahan pada laga itu. "Saya rasa ada beberapa hal positif yang bisa kami petik dari pertandingan ini," ujar Valverde seperti yang dikutip Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendor di Babak Kedua

Valverde menilai bahwa timnya sebenarnya tidak tampil terlalu buruk pada laga ini. Ia percaya bahwa anak asuhnya mampu memberikan perlawanan bagi tuan rumah di babak pertama.

Namun Valverde mengakui bahwa di babak kedua timnya mulai mengendorkan permainan dan itulah yang dimanfaatkan oleh Celta Vigo.

"Kami memang mengalami kesulitan di babak kedua. Setelah jeda pertandingan kami tidak memiliki kemampuan untuk meraih hasil yang baik di laga tersebut."

 

3 dari 3 halaman

Mental Jatuh

Valverde juga membeberkan penyebab timnya tidak mampu meladeni permainan Celta Vigo di babak kedua.

Sang pelatih menyebut bahwa gol pertama tuan rumah membuat mental timnya jatuh sehingga Celta Vigo mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Setelah mereka mencetak gol, mereka mampu mengontrol kami secara defensif, dan kami tidak punya jawaban untuk mengatasi situasi tersebut." tandas sang pelatih.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.