Dihajar Celta Vigo, Valverde: Barcelona Pantas Kalah

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 21:15 WIB
Ernesto Valverde

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan mencari alasan usai timnya kalah dari Celta Vigo, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Ia menyebut tuan rumah bermain lebih baik sehingga layak memenangkan laga tersebut.

Barcelona tumbang di pertandingan jornada ke-36 Liga Spanyol musim ini. Bertandang ke markas Celta Vigo, sang juara kalah dengan skor 0-2.

Pada laga ini, Valverde merotasi besar-besaran timnya. Ia menyimpan para pemain terbaiknya untuk laga menghadapi Liverpool pada tengah pekan nanti.

Valverde mengakui Barcelona tidak bermain cukup baik sehingga menelan kekalahan pada laga itu. "Saya rasa ada beberapa hal positif yang bisa kami petik dari pertandingan ini," ujar Valverde seperti yang dikutip Football Espana.

 

2 dari 3 halaman

Kendor di Babak Kedua

Ernesto Valverde
Ernesto Valverde menilai skuat Barcelona tampil bagus saat melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza. (AFP/Marco Bertorello)

Valverde menilai bahwa timnya sebenarnya tidak tampil terlalu buruk pada laga ini. Ia percaya bahwa anak asuhnya mampu memberikan perlawanan bagi tuan rumah di babak pertama.

Namun Valverde mengakui bahwa di babak kedua timnya mulai mengendorkan permainan dan itulah yang dimanfaatkan oleh Celta Vigo.

"Kami memang mengalami kesulitan di babak kedua. Setelah jeda pertandingan kami tidak memiliki kemampuan untuk meraih hasil yang baik di laga tersebut."

 

3 dari 3 halaman

Mental Jatuh

Valverde juga membeberkan penyebab timnya tidak mampu meladeni permainan Celta Vigo di babak kedua.

Sang pelatih menyebut bahwa gol pertama tuan rumah membuat mental timnya jatuh sehingga Celta Vigo mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Setelah mereka mencetak gol, mereka mampu mengontrol kami secara defensif, dan kami tidak punya jawaban untuk mengatasi situasi tersebut." tandas sang pelatih.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua