Arsenal Vs Brighton: Emery Masih Berharap Finis Empat Besar

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Mei 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 16:16 WIB
Arsenal Vs Valencia, Semifinal Liga Europa 2018-2019

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery masih berharap timnya finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Harapan itu dinyatakannya jelang laga Arsenal vs Brighton Albion, Minggu (5/5/2019) malam.

"Kami harus memenangkan pertandingan selanjutnya dan jika kami menang melawan Brighton, kami akan menghadapi Burnley di laga selanjutnya dengan kemungkinan finis di empat besar," ujar Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal untuk sementara berada di peringkat kelima dengan 66 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi termasuk laga hari ini. Mau tak mau, Arsenal pun harus menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan.

Kendati demikian, nasib mereka bergantung kepada hasil pertandingan Chelsea. Jika Chelsea terpeleset, Meriam London -julukan Arsenal- punya kans finis di empat besar.

"Hasil itu bukan terserah kami, tetapi kami butuh memenangkan pertandingan dan yang pertama adalah hari Minggu ini," ujar Emery.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mudah

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Manajer Arsenal, Unai Emery. (AFP/Adrian Dennis)

Emery mengakui bukan hal mudah bagi Arsenal memenangi dua pertandingan itu. Mantan pelatih PSG itu pun meminta timnya untuk fokus supaya meraih tiga poin.

Lagipula, kata Emery, ini adalah pertandingan kandang terakhir bagi Petr Cech dan Aaron Ramsey. Cech akan pensiun di akhir musim, sementara Ramsey hengkang ke Juventus.

"Bukan hal mudah untuk memenangkan setiap pertandingan, tetapi fokus kami adalah untuk menang melawan Brighton untuk situasi berbeda," ujar Emery.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓