Sukses

Huddersfield Town vs MU: Misi Solskjaer Akhiri Paceklik Gol

Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, MU yang kini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer hanya mencetak datu gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) pada pekan ke-37 Liga Inggris. Di laga ini, kemenangan menjadi harga mutlak untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga ini, Setan Merah, sebutan MU, ingin mengakhiri paceklik gol mereka. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya mencetak datu gol.

"Para striker kami masih memiliki kesulitan mencetak gol. Kami mengadakan sesi latihan tambahan soal penyelesaian akhir. Beberapa gol di sesi latihan akan menaikkan kepercayaan diri mereka. Kami mencoba mengembalikan aura positif ke dalam pikiran mereka," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, di situs resmi MU.

Pasalnya, MU tertinggal tiga poin dari Chelsea di peringkat 4. Jika ingin menembus empat besar, MU perlu memenangi dua laga tersisa sambil berharap Chelsea dan Arsenal kehilangan angka.

Kemungkinannya memang cukup kecil, tapi para pemain MU pasti dituntut untuk tetap memberikan kemampuan terbaik mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Akhiri Peceklik Gol

Peluang MU mengakhiri paceklik gol mereka terbuka lebar. Pasalnya, Huddersfield hanya meraih empat poin saja dari 23 pertandingan terakhirnya. Hanya satu kemenangan dan satu hasil imbang yang mereka raih dalam kurun Desember 2018 hingga April 2019 menandakan betapa buruknya musim 2018/2019 bagi mereka.

Selain hobi kalah, gawang Huddersfield juga terlihat mudah untuk dibobol. Clean sheet terakhir yang mereka raih terjadi pada 26 Februari, lalu.

Tidak hanya itu, mereka juga irit dalam hal mencetak gol. Pada 16 Maret merupakan kali terakhir The Terriers mencetak gol lebih dari satu. Itupun di kandang lawan.

Saat bermain di kandang sendiri, belum pernah Huddersfield membuat lebih dari satu gol. Betapa besarnya peluang MU untuk menang pada pertandingan nanti.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (5/5/2019)

20:00 WIB, Chelsea vs Watford

20:00 WIB, Hudderesfield Town vs Manchester United

22:30 WIB, Arsenal vs Brighton Albion

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.