Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Persaingan Zona Liga Champions

Celta Vigo taklukkan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos. Kekalahan ini tak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-36 tidak mengalami perubahan berarti. Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara kompetisi musim 2018/2019.

Barcelona yang telah mengunci gelar juara pada pekan lalu, menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Celta Vigo dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Stadion Abanca-Balaidos.

Dua gol kemenangan Celta Vigo dicetak Maximiliano Gomez , dan Iago Aspas. Dengan hasil ini Celta Vigo berhasil mengemas 40 poin dan naik dua tingkat ke peringkat 14

Kemenangan ini mengantarkan Celta menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-14 , mengumpulkan 40 poin dari 36 laga.

Sementara itu, kekalahan ini tak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona tetap berada di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol dengan 83 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bertahan

Begitu pula posisi di urutan kedua. Atletico Madrid masih bertahan di peringkat kedua dengan 74 poin dari 36 laga.

Meskpun, Atletico Madrid kalah telak 0-3 saat berkunjung ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu malam WIB (4/5/2019). Hasil ini hanya membawa Espanyol naik ke peringkat delapan dengan 47 poin.

Seperti apa klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-36? Berikut rinciannya:

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.