Sukses

Lawan Bali United, Gelandang Persija Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Persija di lima laga terakhirnya menelan kekalahan beruntun. Persija rencananya akan melakoni laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia lawan Bali United.

Liputan6.com, Jakarta Performa Persija Jakarta belum juga membaik. Di lima laga terakhirnya, Persija menelan kekalahan beruntun.

Rentetan hasil negatif tersebut diawali dengan kekalahan 3-4 dari Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Setelah itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan takluk 0-1 dari wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019.

Lalu pada pertemuan kedua dengan Ceres Negros, Persija kembali kalah dengan skor 2-3. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus menyerah 1-2 dari Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019.

Terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 1-3 dari wakil Vietnam, Becamex Binh Duong pada matchday kelima Grup G Piala AFC. Kekalahan tersebut sekaligus membuat langkah tim ibu kota di Piala AFC harus terhenti.

Persija rencananya akan melakoni laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia. Mereka akan bertemu Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bangkit

Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu pun bertekad membawa timnya bangkit. Terlebih, kondisi serupa juga pernah dialami timnya pada musim lalu.

"Yang jelas kekalahan lima kali ini, tahun sebelumnya kita juga pernah. Mungkin kami tidak pernah menang dalam tujuh atau delapan laga, tapi kita ada beberapa seri. Sebelumnya, jadwal Persija juga padat dan kita sering bolak balik tak punya stadion," ujar Ramdani.

"Untuk pemain, kita tak pernah menyerah di setiap laga. Kita tak pernah mau setiap laga kalah. Yang jelas, Piala Presiden tersingkir, AFC lepas dan Piala Indonesia ini jadi satu-satunya kans untuk melaju," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Memenangkan Laga

Untuk laga kontra Bali United nanti, Ramdani menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun apapun hasilnya, dia meminta agar suporter timnya, The Jakmania bisa menerima.

"Kami berusaha untuk lolos dan menjawab tuntutan suporter untuk menang, pemain itu sebenarnya tidak pernah berpikir kalah. Kami selalu berpikir untuk menang," kata Ramdani.

"Beginilah jadwal, kalian tahu sendiri. Tapi bukan alasan yang begini, kita harus profesional. Itu saja. Yang jelas setiap laga kami ingin menang," imbuh pesepakbola asal Tulehu ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.