Sukses

Pelatih Bali United Ogah Komentari Krisis Persija

Performa Persija di tangan pelatih anyar Ivan Venkov Kolev tak segarang musim lalu.Teco, yang kini melatih Bali United, mengaku sudah tidak lagi berhak berbicara tentang mantan timnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Stefano Cugurra Teco pernah membesut Persija Jakarta di musim 2017 hingga 2018. Bersama tim ibu kota dua tahun lamanya, tiga gelar disumbangkan Teco, yakni juara Boost Fix Super Cup di Malaysia, turnamen pra musim Piala Presiden, dan kompetisi Liga 1.

Kini Teco sudah meninggalkan Persija. Ia kini dipercaya menangani Bali United.

Setelah ditinggal Teco, performa Persija di tangan pelatih anyar Ivan Venkov Kolev tak segarang musim lalu. Bahkan pada lima laga terakhirnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menelan kekalahan beruntun.

Teranyar, Persija dikalahkan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong 1-3 pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019. Hasil tersebut membuat langkah tim ibu kota di Piala AFC harus terhenti meski masih menyisakan satu laga lagi melawan klub asal Myanmar, Shan United.

Hasil tersebut jelas mengecewakan. Sebab saat Piala AFC musim lalu, Teco berhasil membawa Persija melangkah hingga babak semifinal Zona ASEAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Kenang Persija

Saat dimintai komentar mengenai kondisi Persija saat ini, Teco mengaku sudah tidak lagi berhak berbicara tentang mantan timnya itu. Sebab, kini dia hanya fokus ke Bali United.

"Saya pikir saya tidak mau terlalu komentar soal tim saya yang lama (Persija). Saya respek sama yang ada di dalam tim sana, saya sudah kerja dua tahun di sana, saya sangat terima kasih kita bisa kerja sama dengan hasil yang bagus," ujar Teco dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Mereka (Persija) bantu saya, tim pelatih, pemain, official, dan suporter Jakmania benar-benar bantu saya di dalam dua tahun ini. Kita bisa kerja sama dan bisa juara. Tapi soal situasi sekarang saya sudah di luar tim Persija, saya tidak bisa bicara. Tapi saya sangat terima kasih, saya respek dengan mereka," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Mantan Tim

Sementara itu, Teco akan kembali berhadapan dengan mantan timnya pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5).

Sebelumnya pada leg pertama, Bali United berhasil mengalahkan Persija 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.