Performa Buruk, Pelatih Persija Kolev Serahkan Nasibnya kepada Manajemen

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Mei 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 07:15 WIB
Ivan Kolev
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, saat sesi latihan jelang laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Senin (22/4). Persija akan berhadapan dengan Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Ivan Kolev mengambil tanggung jawab penuh menyusul performa buruk Persija Jakarta di lima laga terakhir. Arsitek tim asal Bulgaria itu pun menyerahkan nasibnya kepada manajemen.

Persija selalu tumbang dalam lima laga terakhir dalam beberapa ajang yang diikuti. Posisi Kolev perlahan goyang. Tanda pagar (tagar) #KolevOut mulai mengemuka di media sosial.

Rangkaian kekalahan Persija terancam memanjang atau sebaliknya, putus, ketika menjamu Bali United pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019).

“Terkait posisi saya di tim, itu pekerjaan pelatih profesional. Saat di awal tahun, kami bisa memainkan semua pemain. Semua pemain bisa kerja," ujar Kolev pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan menjamu Bali United di Cikarang, Sabtu (4/5/2019).

"Kalau full team, kami bisa selalu menang. Sekarang, kalau banyak pemain yang absen, tim kami bisa rusak. Pemain rusak. Tapi, untuk saat ini, pekerjaan saya tetap tak berubah," kata Kolev.

Persija memang kehilangan sejumlah pilar pada periode kekalahan tersebut. Tim Macan Kemayoran tanpa diperkuat Marko Simic dan Rezaldi Hehanussa. Belum lagi sejumlah pemain yang absen karena akumulasi kartu dan kelalaian dalam mendaftarkan pemain.

“Perihal nasib saya, itu keputusan pengurus. Ya tentu saja mereka punya hak ambil keputusan. Saya cinta Persija, saya terima setiap keputusan. Tapi, tidak ada perubahan dalam pekerjaan saya saat ini,” tegas Kolev.

 

Sumber: Bola.com