Sukses

Persib Tersingkir di Piala Indonesia, Ini Tanggapan Rene Alberts

Pelatih anyar Persib Bandung Rene Alberts memetik hikmah melihat reaksi yang diperlihatkan anak asuhnya saat mengalahkan Borneo FC.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mencoba tetap positif meski anak asuhnya tersingkir dari Piala Indonesia 2018-2019. Sosok asal Belanda itu mengaku memetik pelajaran melihat reaksi yang diperlihatkan Persib.

Persib gagal melangkah ke semi final Piala Indonesia meski menang 3-2 atas Borneo FC pada babak 8 besar di Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019). Pesut Etam unggul 2-1 di leg pertama sehingga lolos berkat peraturan gol tandang dengan agregat 4-4.

"Hasil 3-2 tidak cukup untuk meloloskan kita ke semifinal karena saat tandang kemarin kalah agregat gol. Saya sangat mengapresiasi bisa menang di kandang, lalu bagi saya penting ketika melihat tim tertekan," kata Rene seusai pertandingan.

"Tim ini belum komplit, dua pemain asing tidak bisa tampil dan 2-3 lainnya cedera. Jadi saya bisa melihat kelemahan dan kekuatan tim saat dalam tekanan," sambung pelatih 64 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Kelemahan

Menurut Rene, pemain Persib tampil bagus ketika memimpin 1-0. Hanya saja ketika Borneo FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1, kondisi berubah.

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga akan mengevaluasi kelemahan Persib. Hal dilakukan agar lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

"Saya akan melihat ke depan untuk tim Persib dan mempersiapkan tim untuk liga. Karena itu kita bisa siap saat liga dimulai dan akan berbeda," ujar suksesor Miljan Radovic itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.