Benzema dan Ramos Absen, Pelatih Real Madrid Ubah Starting XI

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Mei 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 09:16 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali harus melewatkan pertandingan akhir pekan mereka melawan Villarreal. Ramos dikabarkan belum pulih dari cedera betis.

Bek Real Madrid berpengalaman ini, telah melewatkan lima pertandingan terakhir untuk Los Blancos. Ia mengalami cedera saat mengikuti latihan.

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane mengkonfirmasi bahwa Ramos akan tetap absen setidaknya satu minggu lagi.

Namun, pelatih asal Prancis itu menolak untuk mengkonfirmasi apakah Ramos akan istirahat hingga akhir musim ini. Zidane hanya mengatakan bahwa staf medis klub telah melakukan semua upaya agar Ramos segera kembali membela tim.

Bagi Ramos, ini adalah cedera yang kedua pada musim 2018-2019. Sebelumnya, dia dihantam cedera otot adductor dan absen membela Real Madrid selama tiga hari.

2 of 3

Belum Pulih

Karim Benzema
Karim Benzema (Real Madrid). (AFP/Gabriel Bouys)

Karim Benzema dan Vinicius Junior juga kemungkinan akan melewatkan kunjungan tim asuhan Javier Calleja ke Santiago Bernabeu. Keduanya dilaporkan belum sepenuhnya fit.

Benzema diperkirakan akan kembali untuk perjalanan ke Real Sociedad pada 12 Mei nanti. Tapi, Vinicius bisa saja memainkan pertandingan terakhirnya di musim 2018-19.

3 of 3

Komposisi Tim

Zidane diperkirakan akan membuat perubahan pada starting line up. Perubahan dilakukan menyusul kekalahan 0-1 di Rayo Vallecano.

Hasil itu merupakan kekalahan Real Madrid pertama kali dari Rayo sejak 1997. Ini juga kali pertama bagi klub ibu kota Spanyol tersebut mengalami kekalahan 10 kali dalam satu musim.

Zidane baru delapan pertandingan menukangi Real Madrid setelah kembali melatih klub itu. Mantan pemain timnas Prancis itu, sempat mengundurkan diri dengan tiga gelar juara Liga Champions beruntun.

Lanjutkan Membaca ↓