Sukses

Kalah dari Persib, Pelatih Borneo FC Tetap Puji Penampilan Timnya

Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez senang terhadap karakter permainan yang diperlihatkan anak asuhnya saat melawan Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez mengaku senang terhadap karakter permainan yang diperlihatkan anak asuhnya saat melawan Persib Bandung di Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019).

Seperti diketahui, Borneo FC secara dramatis menyingkirkan Persib di perempat final Piala Indonesia. Wakil Kalimantan itu melangkah ke semifinal meski kalah 2-3 dari Persib (agregat 4-4) pada leg kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pesut Etam tertinggal lebih dulu lewat gol Ghozali Siregar di babak pertama. Namun, Terens Puhiri dkk bangkit pada babak kedua walau akhirnya kalah dengan skor 2-3.

"Ini pertandingan yang sangat melelahkan, kita bertarung dan lawan pun bertarung habis-habisan untuk bisa menang," kata Gomez seusai pertandingan.

"Di babak pertama kita tidak tampil terlalu baik, tapi di babak kedua kita bisa bangkit dan mengejar minimal gol dan mencoba untuk mencetak banyak gol. Dan yang terpenting kita bisa masuk semifinal," sambung pelatih Borneo FC asal Argentina itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Lolos

Meski menelan kekalahan, Borneo FC berhak lolos ke semi final karena unggul agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Gomez melanjutkan, dia bersama tim akan menikmati lolosnya Borneo ke babak selanjutnya dan akan menatap persiapan di Liga 1 sambil menunggu jadwal dari operator turnamen.

"Hari ini dan selanjutnya kita enjoy di Borneo dan besok kita harus kembali fokus untuk liga karena akan mulai 16 Mei," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Sementara itu, bek Borneo FC, Diego Michiels lega dengan lolosnya Pesut Etam ke babak berikutnya. Diego mengakui tidak mudah mengalahkan Persib.

"Kita tahu mau lawan Persib di Bandung selalu susah dan kita tahu kita kalah. Tapi akhirnya kita lolos karena unggul produktivitas gol setekah menang 2-1 di Samarinda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.