Sukses

Gelandang MU Tetap Yakin Kualitas Alexis Sanchez

Alexis Sanchez baru mencetak lima gol selama memperkuat MU. Padahal dia merupakan pemain dengan upah tertinggi di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera yakin Alexis Sanchez bakal segera memberi kontribusi positif bagi Manchester United (MU). Dia merujuk hasrat dan profesionalisme rekannya sebagai alasan.

MU menukar Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer Januari 2018. Namun, kinerjanya belum mencapai level sama seperti ketika membela Barcelona dan Arsenal.

Pemain berkebangsaan Chile tersebut baru menciptakan lima gol dari 44 penampilan. Musim ini dia hanya merobek gawang lawan dua kali.

Sudah ada dua manajer yang menanganinya di MU, yakni Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Mourinho gagal dan Solskjaer mengaku kesulitan. "Saya tidak bisa melakukan apa-apa terkait Sanchez," katanya, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Herrera

Tidak seperti sang manajer, Herrera memiliki pandangan berbeda. Dia percaya Sanchez akan membuktikan layak mengenakan seragam MU.

"Saya punya ekspektasi besar terhadap Sanchez. Dia pemain fantastis. Sanchez ingin jadi bagian penting bagi tim dan saya yakin dia mampu melakukannya," tandas Herrera.

"Sebagai rekan, kami semua memotivasinya karena kagum dengan kualitasnya. Kita semua tahu apa yang dia berikan bagi tim," sambungnya.

Herrera meminta Sanchez tetap tenang menghadapi kritik dan bekerja keras di lapangan. "Sanchez memiliki segalanya untuk menjadi pemain penting bagi klub ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Peluang Sanchez

Kabar terakhir MU siap membayar Rp 241 miliar untuk melepas Sanchez musim mendatang. Mereka rela mensubsidi karena sadar klub lain enggan membelinya karena gaji tinggi.

Namun, Sanchez masih memiliki waktu menunjukkan kualitas di sisa musim. Dengan Marcus Rashford cedera, performa Anthony Martial memburuk, dan Romelu Lukaku kurang dipercayai Solskjaer, dia bisa jadi solusi pada dua laga terakhir melawan Huddersfield Town dan Cardiff City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.