Sukses

Meski Menang, Persib Tersingkir dari Piala Indonesia

Borneo FC kalah dari Persib Bandung pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2019, Sabtu (4/5/2019). Meskipun demikian, Borneo berhak atas tiket ke semifinal.

Liputan6.com, Bandung - Borneo FC secara dramatis menyingkirkan Persib Bandung dari perempat final Piala Indonesia. Wakil Kalimantan itu melangkah ke semifinal meski kalah 2-3 dari Persib (agregat 4-4) pada leg kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/5/2019).

Gol-gol Persib di pertandingan ini dipersembahkan oleh Ghozali Siregar (5'), Ezechiel N'Douassel (85'), dan Supardi Nasir (93'). Sementara, gol Borneo lahir dari aksi Javlon Guseynov (69'), dan Lerby Eliandry (92').

Borneo lolos ke semifinal karena unggul produktivitas gol tandang dari Persib Bandung. Sebelumnya, Persib Bandung kalah 1-2 dari Borneo pada leg pertama di Samarinda.

Laga ini pun menjadi debut pelatih baru Persib, Robert Rene Alberts yang didapuk menggantikan Miljan Radovic. Sayang, pelatih asal Belanda itu gagal membawa Persib lolos.

Di sisi Borneo FC. Mereka hanya perlu bermain imbang tanpa kebobolan untuk lolos ke semifinal. Pertandingan di Jalak Harupat juga merupakan reuni bagi pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Ya, di musim lalu, pria asal Argentina ini merupakan juru taktik Persib Bandung. Kerjasama Gomez dan Persib berakhir di penghujung musim.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung unggul cepat lewat gol Ghozali Siregar pada menit kelima memanfaatkan umpan tarik Ezechiel N'Douassel. Gol Ghozali pun menyamakan agregat menjadi 2-2.

Tak hanya itu, Persib pun semakin termotivasi untuk mencari gol kedua. Mengandalkan formasi 4-3-3, sektor sayap menjadi andalan Persib untuk membongkar pertahanan Borneo FC.

Namun hingga pertandingan babak pertama selesai. Tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Persib kembali tampil lebih dominan pada awal babak kedua. Serangan Persib bertumpu pada kecepatan Febri Haryadi dan Ghozali Siregar.

Sementara itu, Borneo lebih mengandalkan serangan balik. Tim berjuluk Pesut Etam ini harus menciptakan gol jika tak mau tersingkir.

Usaha keras Borneo FC membuahkan hasil di menit 69. Javlon Guseynov yang luput dari pengawalan melesakkan tendangan keras usai menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung.

Pertandingan berakhir dramatis setelah dua gol tercipta di menit-menit akhir. Gawang Borneo bobol oleh penalti Ezechiel N'douassel, sebelum Borneo kembali menciptakan gol berkat tendangan bebas Lerby Eliandry.

Supardi Nasir sempat membuat asa Persib kembali menyala. Sayang, sisa satu menit tak cukup bagi Persib untuk menciptakan gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib: M. Natshir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Hariono, Erwin Ramdani, Kim Kurniawan, Ezechiel N'douassel, Febri Haryadi, Ghozali Siregar.

Borneo FC: Nadeo, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal, Renan Silva, Matias Conti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.