Dihantui Cedera, Inilah Biaya yang Dikeluarkan AC Milan untuk Caldara

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mei 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 20:30 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Perbesar
Pemain baru AC Milan Mattia Caldara. (AFP Photo/Stringer)

Liputan6.com, Jakarta - Bek AC Milan, Mattia Caldara, kembali menjadi sorotan. Pemain Italia ini kembali mengalami cedera di lututnya dua hari lalu dan beberapa hari setelah memulai liga pertamanya untuk klub.

Sepertinya, musim ini sudah berakhir bagi Caldara. Ini adalah cedera ketiga yang dialami Caldara sejauh ini, sejak diboyong AC Milan dari Juventus.

Seperti dilansir Calciomercato, AC Milan harus membayar total 35 juta euro kepada Juventus untuk Caldara, yang tiba di klub sebagai bagian dari kesepakatan yang waktu itu melibatkan Leonardo Bonucci musim panas lalu.

Pembayaran dilakukan dalam dua kali angsuran sebesar 17,5 juta euro. Sebagian telah dibayar musim panas lalu.

Angsuran kedua dari jumlah yang sama akan dibayarkan AC Milan di musim panas mendatang. Ini akan membuat Juventus mendapat untung 22 juta euro dalam kesepakatan itu.

2 dari 3 halaman

Bek Masa Depan

Mattia Caldara
Perbesar
Mattia Caldara. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Terlepas dari semua masalah cedera yang dialami Caldara, AC Milan masih percaya padanya dan dianggap sebagai bek bintang masa depan.

Milan tetap akan melindungi investasi mereka untuk waktu yang lama. Mereka masih yakin dengan kemampuan Caldara.

3 dari 3 halaman

Waktu Bermain

Kepergian Cristian Zapata akan membantunya bermain lebih banyak musim depan. Kesempatan ini akan membantu harapannya bermain untuk Italia di bawah Roberto Mancini, yang juga menilai dia sangat tinggi.

Caldara sendiri mengaku sudah kerasan bermain untuk AC Milan.

"Saya benar-benar ingin tinggal di sini karena saya tidak bisa memberikan apa yang layak dari klub ini dan sekarang saya cocok, saya benar-benar berharap saya bisa," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓