Pentingnya Jorginho bagi Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 03:00 WIB
Pemain Chelsea yang Kontribusi Besar Musim Ini
Perbesar
Jorginho (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta menilai gelandang Jorginho adalah pemain yang sangat penting untuk The Blues. Keberadaan Jorginho merupakan sosok kunci dari permainan timnya.

Jorginho merupakan pemain pertama yang diborong pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri ketika tiba di Stamford Bridge. Sarri datang dengan sepak bola Sarriball, dan Jorginho adalah nyawa dari taktik tersebut. 

Dia bermain sebagai deep-lying playmaker. Jorginho adalah arsitek lini tengah yang merancang segalanya dari tengah lapangan. Dia memiliki visi bermain yang luar biasa.

Sayangnya, peran Jorginho tampaknya tidak terlalu memuaskan fans Chelsea. Publik Stamford Bridge belum juga memercayai gaya sepak bola Sarriball. Sarri terus dikritik, dan Jorginho terkena imbasnya.

Biar begitu, Azpilicueta tidak sependapat. Ini adalah musim pertama Sarri dan Jorginho di Premier League, mereka perlu beradaptasi dengan tuntutan liga yang baru. "Jorginho adalah pemain yang sangat penting untuk kami," tegas Azpilicueta di tribalfootball.

"Terkadang, kami semua kesulitan, sebab ketika hasil akhir tidak sesuai harapan, itu berarti kami tidak tampil sempurna. Namun, ini adalah musim pertamanya di Inggris, masa pertamanya di klub baru."

2 dari 2 halaman

Ruang Gerak

Azpilicueta megambil contoh pentingnya peran Jorginho ketika Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) kemarin. Kala itu, Jorginho sangat penting dalam mendikte permainan The Blues.

"Ini adalah laga yang penting untuk dia. Dia berkembang selama pertandingan dengan lebih banyak memegang kontrol, menciptakan lebih banyak ruang untuk dua gelandang serang di mana dia bisa memberikan umpan pada mereka di posisi yang berbahaya."

"Kita bisa melihat bahwa setiap kali kami memberi umpan padanya dan memberi dia lebih banyak ruang, dia bisa menciptakan umpan kunci dan naik menyerang. Itu juga berarti para bek bisa lebih leluasa di belakang kami," tutup dia.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by