Sukses

Barcelona Masih Coba Rekrut Willian

Barcelona sudah sejak lama mencoba merekrut Willian ke Nou Camp, namun menemui kegagalan.

Jakarta - Barcelona rupanya belum menyerah untuk mendapatkan winger Chelsea Willian. Blaugrana kembali mencoba merekrut Willian musim panas nanti. Tawaran ini jadi yang kedua dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Januari lalu, muncul kabar Barcelona juga menginginkan jasa pemain asal Brasil ini. Ketika itu Barcelona bahkan disebut bersedia memberikan 50 juta pound plus Malcom. Namun, transfer itu tak terjadi. Willian memilih bertahan. 

Hingga sekarang kembali rumor ketertarikan Barcelona itu muncul. Hanya, penawaran Barcelona mengalami penurunan, yakni hanya 30 juta pound saja (Rp561 miliar). 

Jumlah itu dirasa cukup, dan ada kemungkinan Chelsea menerimanya seiring penampilan Willian yang tak konsisten belakangan ini. Selain itu, kontrak mantan pemain Anzhi Makhachkala ini di Chelsea akan berakhir pada musim panas mendatang.

Ketimbang melepasnya dan tak mendapatkan apa pun alias free transfer, The Blues diyakini menyetujui tawaran Barcelona tersebut.

Di sisi lain, jika benar melepasnya, The Blues diprediksi kesulitan mencari pengganti sepadan menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA dalam aktivitas transfer mereka.

Di luar penampilannya yang tak konsisten, Willian masih mendapat kepercayaan dari sang manajer, Mauricio Sarri, pada musim ini. Ia jadi salah seorang pemain andalan Sarri. Torehan golnya bersama Chelsea musim ini juga lumayan, delapan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.