Sukses

NBA: Lewat 4 OT, Blazers Bekuk Nuggets

Blazers menang tipis dengan selisih satu setengah bola lewat drama empat kali overtime.

Liputan6.com, Jakarta Gim kedua semifinal Wilayah Barat NBA antara Denver Nuggets melawan tuan rumah Portland Trail Blazers berlangsung sangat sengit. Lewat perpanjangan waktu empat kali, Blazers menang tipis 140-137, Sabtu (4/5/2019) siang WIB.

Bermain di kandang sendiri, Moda Center, Blazers memulai pertandingan dengan baik. Pada kuarter pertama mereka berhasil unggul 23-17. Namun Nuggets cepat bangkit. Keunggulan Blazers terpangkas menjadi satu poin saja saat jeda babak pertama. 

Blazers kembali menguasai kuarter tiga. Mereka memperlebar keunggulan menjadi lima poin lagi. Sayangnya Blazers tak mampu mengakhiri perlawanan Nuggets di waktu normal. Pertandingan harus berlanjut ke overtime.

Tak hanya sekali overtime, diperlukan empat kali babak tambahan hingga akhirnya ditemukan pemenang. Pemain cadangan Rodney Hood menjadi penentu kemenangan Blazers. Hood mencetak tujuh poin di overtime keempat.

Pertandingan nyaris saja berlanjut sampai overtime kelima jika saja Nikola Jokic mampu mengeksekusi dua hadiah free throw dengan tersisa lima detik. Namun karena sudah kelelahan, Jokic cuma bisa memasukkan satu lemparan bebas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

60 Menit

Jokic bermain selama 65 menit di laga ini. Pria Serbia itu finis dengan triple double (33 poin, 18 rebound dan 14 assists.

Di kubu Blazers, CJ McCollum juga bermain selama lebih dari 60 menit. McCollum membuat 41 poin dan delapan rebound. Tandemnya, Damian Lillard menghasilkan 28 poin.

Kemenangan ini membuat Blazers sementara unggul 2-1 atas Nuggets. Gim keempat masih akan berlangsung di kandang Nuggets, Moda Center pada Senin pagi WIB.

Adanya empat overtime di laga ini merupakan yang kali pertama terjadi di play off NBA sejak tahun 1953.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.