Sukses

Klopp: Liverpool Enggan Sesali Kekalahan dari Barcelona

Liverpool takluk 0-3 dari Barcelona di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019.

Liputan6.com, Barcelona - Jurgen Klopp menegaskan bahwa skuat Liverpool tidak punya waktu untuk terus menyesali kekalahan 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 tengah pekan ini. Dia menjamin para pemainnya sudah mengalihkan fokus pada laga berikutnya.

Menyambangi Camp Nou, The Reds sebenarnya bermain cukup baik. Kekuatan Liverpool bahkan memaksa Barca untuk meninggalkan gaya sepak bola terbaik mereka dan memilih bermain pragmatis demi kemenangan.

Skuat Liverpool juga tidak gentar tampil di hadapan tekanan suporter tim tuan rumah. Mereka tampil apik dan menciptakan beberapa peluang, sayangnya gol yang ditunggu-tunggu tidak kunjung tiba.

Kekalahan itu menyakitkan, tetapi Klopp menjamin skuatnya langsung mengalihkan fokus pada laga berikutnya. 

Klopp mengakui Liverpool bukanlah tim yang paling berpengalaman di Eropa, tetapi mereka sudah cukup memahami bahwa kekalahan tidak perlu diratapi terlalu lama. The Reds harus segera bangkit dan menatap laga berikutnya dengan fokus penuh dan aura positif.

"Kami bukanlah tim yang paling berpengalaman di Eropa, tetapi kami punya pengalaman kami sendiri di Eropa dan kami tidak pernah terlalu lama meratapi laga terakhir dengan berkata: 'kami bisa saja melakukan ini atau itu lebih baik', kami tidak punya waktu untuk itu," tegas Klopp di Liverpoolfc.

"Ada dua hal yang bisa anda pikirkan dari satu pertandingan: satu adalah hasil akhir; dan satunya adalah performa. Anda bisa mengambil banyak pelajaran dari performa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Positif

"Saat ini kami tidak bisa mengambil banyak hal positif dari hasil akhir, tetapi kami baru akan mengurus itu pekan depan, bukan sekarang," sambungnya.

Pernyataan Klopp itu menegaskan bahwa The Reds masih berjuang habis-habisan di Premier League. Mereka bakal melawan Newcastle United pada pekan ke-37 musim ini dengan harapan meraih tiga poin untuk menjaga asa jadi juara.

"Ketika kami terbang ke rumah [dari Barcelona], segalanya baik-baik saja. Para pemain sudah mengalihkan fokus pada laga melawan Newcastle, 100 persen."

3 dari 3 halaman

Pulihkan Diri

"Para pemain telah memiliki waktu 20 jam untuk memulihkan diri, sekarang kami akan melakoni satu sesi latihan dan mencoba mempersiapkan diri untuk melawan Newcastle," lanjut Klopp."

"Laga itu penting, sebab itu akan jadi laga yang berbeda, tetapi ini bukan hal baru untuk kami."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.